Waduh Remaja Prancis Beli PS4 Seharga Rp146 Ribu

| 03 Feb 2019 17:31
Waduh Remaja Prancis Beli PS4 Seharga Rp146 Ribu
Playstation 4 (pixabay)
Jakarta, era.id - Memiliki konsol game tertentu pasti punya kepuasan bagi para gamer, apalagi konsol Playstation 4 yang harganya masih cukup mahal. Tapi apa jadinya, kalau seorang remaja asal Prancis malah membeli konsol game mahal itu seharga buah kiloan.

Dilansir media lokal Prancis, L'Est Republican, Minggu (3/2/2019) Adel (19) harus ditahan oleh pihak kepolisian karena membeli konsol game PS4 dengan harga 9 euro atau sekitar Rp146.000 dari sebuah pusat perbelanjaan kota Montbeliard, wilayah timur Perancis.

Apa yang dilakukan oleh Adel terbilang nekat, sebab ia membeli sebuah konsol game PS4 dengan harga yang sangat murah. Dia menutupi PS4 dengan tumpukan buah lalu membawanya ke kasir untuk ditimbang. Ketika ditimbang maka harganya hanya Rp146.000 atau kurang dari 10 dolar AS. 

Setelah membayar dia pun melenggang pergi sambil membawa buah-buahan plus sebuah konsol PlayStation 4. Di pasaran harga satu unit konsol PS4 dibanderol dengan harga 340 euro atau sekitar Rp5,4 juta. Nah, setelah mendapatkan PlayStation-nya, Adel kemudian menjualnya kembali dengan harga 100 euro atau sekitar Rp1,6 juta.

Adel sebenarnya bisa lolos jika saja dia tidak datang ke toko yang sama untuk mengulangi aksinya sehari sesudahnya. Sebab, aksi yang dilakukan oleh Adel ini juga pernah dilakukannya pada September tahun lalu.

Dia kemudian ditangkap dan didakwa melakukan pencurian tetapi tidak hadir di pengadilan untuk mendengarkan dakwaan. Pekan lalu, dalam sidang di pengadilan kota Montbeliard, hakim akhirnya  menjatuhkan hukuman penjara selama empat bulan.

 

Rekomendasi