Berkat VAR, Madrid Menang Lawan Ajax

| 14 Feb 2019 08:52
Berkat VAR, Madrid Menang Lawan Ajax
Pemain Real Madrid merayakan selebrasi gol saat melawan Ajax Amsterdam (Foto: Twitter @realmadrid)
Jakarta, era.id - Real Madrid mengalahkan Ajax Amsterdam dengan skor 2-1 pada leg pertama 16 besar Liga Champions 2018/19, di Johan Cruyff Arena, Rabu (13/2/2019) atau Kamis dini hari WIB.

Kemenangan Real Madrid ini dibantu dengan Video Assistent Refferee (VAR) yang menganulir gol Ajax di menit ke-38 oleh Nicolas Tagliafico. Gol tersebut dianulir setelah wasit Damir Skomina melihat VAR dan menilai gelandang Ajax Dusan Tadic berada dalam posisi offisde dan menganggu pergerakan Kiper Real Madrid Thibaut Courtois. Ini membuat skor 0-0 hingga paruh pertama.

Di babak kedua, Madrid bermain menyerang. Di menit ke-60 Karim Benzema mencetak gol membuat skor 1-0 untuk Madrid. 

Selanjutnya, penyerang Ajax Hakim Ziyech menyamakan kedudukan pada menit ke-75. Beberapa menit kemudian, tepatnya pada menit ke-87, Marco Asensio mengukuhkan kemenangan Madrid dan membuat skor 2-1 untuk Madrid hingga akhir.

Kiper Real Madrid Thibaut Courtois mengaku beruntung karena mendapatkan bantuan VAR untuk memperoleh kemenangan ini. Ini merupakan perdana 

"Saya membuat sejumlah penyelamatan bagus dan beruntung VAR ada di sisi saya. Saya merasa itu keputusan yang tepat. Kami senang skornya masih 0-0 saat paruh waktu," katanya di situs resmi UEFA.

"Di babak kedua, pertandingan berjalan lebih baik, kami mencetak gol bagus. Sedangkan mereka sedikit menurun, meski mereka berhasil menyamakan kedudukan jadi 1-1. Tapi kami terus berupaya menang".

 

 
Rekomendasi