Trump Punya Simulator Golf Canggih di Gedung Putih

| 15 Feb 2019 12:18
Trump Punya Simulator Golf Canggih di Gedung Putih
Presiden Donald Trump (Twitter @barstoolsports)
Jakarta, era.id - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump dikenal sangat menyukai olahraga golf. Tak jarang, Trump mengunjungi resor golf pribadinya sesekali waktu.

Tapi Trump kini tak perlu jauh-jauh untuk menikmati golf, sebab baru-baru ini dia menghabiskan uang pribadinya sebesar 50.000 dolar AS atau sekitar Rp704,7 juta untuk memasang simulator golf di Gedung Putih. 

Melansir dari Washington Post, Jumat (15/2/2019) perangkat canggih itu dipasang untuk menggantikan alat simulator golf yang sebelumnya digunakan oleh Presiden Barack Obama. Dengan simulator tersebut, Trump dapat bermain golf secara virtual di semua lapangan golf di seluruh dunia, tanpa harus keluar dari Gedung Putih.

Tidak diketahui merek simulator apa yang dibeli Trump. Namun dari tiga lapangan golf miliknya, Trump kerap menggunakan simulator canggih buatan perusahaan Denmark, TrackMan Golf

Diwartakan CNN, pada pemilu 2016, Trump mengaku tidak akan memiliki waktu sedikit pun untuk bermain golf.  Ia bahkan sempat, mengkritik Presiden Barack Obama yang menurut dia terlalu banyak main golf.

"Karena saya akan bekerja untuk kalian, saya tidak punya waktu untuk golf. Percaya saya," kata Trump pada waktu itu.

 

Biar kalian tahu saja, sejumlah presiden AS dikenal memiliki ruangan pribadi di Gedung Putih untuk mengisi waktu luang mereka. Presiden Richard Nixon pernah membangun arena bowling di sana, dan sebuah lapangan bola basket juga dibangun di era Presiden Obama.

 

Rekomendasi