Skywalker Jadi Bukti Musikalitas Prince Husein

| 20 Feb 2019 18:21
<i>Skywalker</i> Jadi Bukti Musikalitas Prince Husein
Prince Husein (Foto: Istimewa)
Jakarta, era.id - Nama Prince Husein mungkin mengundang tanya. Apakah dia salah satu pangeran dari Negeri Gurun? Ternyata bukan. Sebutan pangeran di depan namanya memiliki arti 'pendatang baru berkharisma layaknya sang pangeran dalam industri musik Tanah Air'.  

Setelah kerap tampil sebagai musisi pendukung dan berkolaborasi dengan beberapa artis di industri musik Indonesia seperti Weird Genius, Aydra, Eka Gustiwana, dan Attila Syah dengan Winky Wiryawan, Prince Husein mencoba berdiri dengan kakinya sendiri. Tepat pada pertengahan Februari 2019 ini, ia merilis single debutnya yang diberi judul Skywalker. Sebuah lagu yang sangat milenial dan pantas bersaing di kancah internasional.

Menurut Prince Husein kepada era.id, lagu ini memiliki fondasi yang kuat untuk diterima oleh generasi kekinian yang diwakili nuansa elektronik, namun tetap memiliki semangat pemberontakan dengan hadirnya bebunyian gitar ala rock.

Skywalker adalah lagu yang berfondasikan musik elektronik yang berkembang di era ini, ditambah dengan sentuhan instrumen konvensional dan sangat didominasi oleh permainan gitar listrik ala rock yang terdistorsi mentah,” kata Prince, Rabu (20/2/2019).

Dalam penggarapan single tersebut, pria yang akrab dipanggil Prince ini bekerja sama dengan Produser/DJ yang sudah tidak asing berkeliaran di sekitar panggung musik dansa elektronik Indonesia, Bleu Clair, pencipta lagu Phone Call yang sempat menembus kancah internasional dan menjadi perhatian musisi eletronik besar dunia seperti The Chainsmokers dan dibawakan oleh Skrillex.  Tentunya, Prince berharap kolaborasinya bersama Bleu Clair ini juga dapat membawa lagu tersebut hingga ke level yang sama.

Untuk mendukung musiknya, Prince menggaet Eka Gustiawan dan Kartika Anggraini sebagai excecutive producer. Sementara untuk video musik yang disutradarai Vicky Firdaus, digarap layaknya film fiksi ilmiah tentang dystopia di masa depan di mana kekuasaan dunia dipegang oleh diktator yang diberi nama The Eradicator. Sedangkan pihak pemberontaknya bernama The Skywalker, sesuai dengan judul lagu. Dalam video berdurasi 4 menit 33 detik itu, dipertemukan sepasang kekasih yang harus keluar dari konflik yang terjadi.

 

Menurut Prince, lagu karyanya ini berbicara mengenai perasaan lega seseorang karena menemukan cinta sejati. Sebuah perasaan yang kemudian mampu membuat orang yang sedang dimabuk cinta tersebut dapat melakukan apapun, termasuk hal yang mustahil. 

Karena itulah ia memberinya judul Skywalker, yang merupakan majas atau kiasan dari seseorang yang bisa berjalan di langit. Prince benar-benar percaya, cinta dan kasih sayang dapat mengubah dunia, dimulai dari satu orang dalam satu waktu.

“Sebuah lagu tentang bagaimana cinta dapat menembus berbagai penghalang yang dihadapi dan membuat seseorang tersebut menjadi versi yang lebih baik dari diri dia sebelumnya, sebuah penyelamatan dari rintangan yang tidak pernah berakhir dan cenderung konstan dalam kehidupan sehari-hari,” ungkap Prince.

 

Tags : album musik
Rekomendasi