Gak Bisa Nyetir Pencuri Gagal Bawa Kabur Ferrari

Tim Editor

Mobil Ferrari yang gagal dicuri maling (Dailymail)

Jakarta, era.id - Entah kurang beruntung atau memang tidak berpengalaman, pencuri mobil di Inggris ini gagal membawa kabur mobil sport Ferrari karena tidak tahu cara mengemudikannya. Supercar itu pun berakhir mogok di pinggir jalan tak jauh dari rumah warga. 

Melansir dari Daily Mail, Minggu (24/2) sekelompok pencuri beraksi di sebuah rumah warga di Streetly, West Midlands, pada 19 Februari lalu. Mereka menggondol sejumlah barang dari dalam rumah.

Namun, mereka kembali setelah menemukan kunci cadangan mobil Ferrari di dalam tas yang mereka curi. Para pencuri itu pun membobol pintu garasi dan mencoba mengeluarkan Ferrari 488 senilai 200.000 poundsterling (sekitar Rp3,6 miliar). Aksi pencurian itu sempat terekam kamera keamanan di rumah tersebut. 
Hanya saja ketika mereka berhasil menyalakan supercar itu. Mereka justru tak tahu cara mengemudikannya. Alhasil setelah beberapa kali menabrak pagar rumah, pencuri itu mendadak meninggalkan mobil itu di pinggir jalan.

"Kami sedang berada di kediaman nenek saya dan tiba-tiba tetangga rumah kami menelepon suami saya. Dia memberi tahu kami bahwa mobil Ferrari kami berada di pinggir jalan dan kaca depannya sudah pecah," kata pemilik mobil Toni-Leigh Evans (27).
 


"Mereka mencoba memundurkan mobil dari tempat parkir, tapi setelah membawa mobil keluar sepertinya para pencuri bodoh itu tidak tahu cara mengemudikannya," katanya. 

Evans juga telah melaporkan kejadian itu ke kepolisian West Midlands untuk menyelidiki kasus pencurian itu. 

"Polisi sedang menyelidiki tindakan pencurian di sebuah properti di Bridle Lane, Streetly, yang terjadi pada 19 Februari sekitar pukul 18.30 di mana sejumlah tas dan perhiasan diambil," ujar juru bicara kepolisian. 

"Sebuah Ferrari abu-abu juga hampir dicuri, tetapi pelaku pencurian meninggalkannya di tengah jalan," kata juru bicara itu.
 

Tag: pencurian mobil kepresidenan putin otomotif

Bagikan: