Aksi Santai Pencuri di Makassar Bawa Kabur Motor Scoopy Terekam CCTV

| 28 Apr 2022 10:40
Aksi Santai Pencuri di Makassar Bawa Kabur Motor Scoopy Terekam CCTV
Aksi pencuri motor di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, terekam CCTV dan viral di media sosial.

ERA.id - Aksi pria 'panjang tangan' di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, terekam CCTV dan viral di media sosial. Bagaimana tidak, ia terlihat santai saat mencuri motor.

Kejadian ini pun mestinya membuat kita harus selalu awas, bahwa barang berharga kita bisa saja diintai maling. Lengah sedikit, kita bisa jadi korban.

Kembali ke kasus pencurian di atas. Motor yang dicuri adalah Scoopy. Dalam video yang dilihat ERA, motor itu resmi berpindah tangan dalam hitungan detik.

Setelah ditelusuri, si pencuri beraksi pada Rabu (27/4/2022) pagi. sebagai gambaran, tampak pria berbaju warna abu-abu dan celana jins panjang, berjalan kaki ke arah motor Scoopy berwarna hitam.

Pria bermasker putih itu, awalnya menghampiri beberapa motor dan memastikan situasi, apakah aman atau tidak jika ia mencuri. Merasa tak diawasi, pelaku kembali ke motor yang pertama ia datangi dan langsung membawa lari kendaraan tersebut.

"Detik-detik terjadinya pencurian motor scoopy dengan plat nomor DD 3116 LB warna hitam merah di Jalan Kakatua, Kantor JNT Makassar. Pagi (27/04)," tulis akun Instagram @makassar_info.

Salah satu karyawan JNT Makassar, Wesly Pratama membenarkan kejadian itu. Kepada ERA ia menjelaskan kronologi pencurian tersebut.

"Betul salah satu rekan kami pagi tadi (Rabu) kehilangan motornya. Kami beda kantor, tapi semua (karyawan JNT) sudah tahu tentang informasi ini. Sprinter (kurir) yang kehilangan motor," katanya kepada ERA.

Menurut Wesly, kasus ini telah dilaporkan oleh pihak kantor korban pencurian tersebut. Saat ini masih diselidiki oleh kepolisian setempat.

Rekomendasi