Selamat untuk Garuda Muda di Tahun Politik

Tim Editor

Selebrasi Timnas U-22 jadi Juara Piala AFF 2019. (Foto: Twitter @PSSI)

Jakarta, era.id - Tim nasional Indonesia menjadi juara Piala AFF U-22 setelah mengalahkan Thailand 2-1 membuat kebanggaan tersendiri bagi Indonesia. Termasuk tokoh-tokoh politik yang sedang bertarung di Pemilu 2019.

Seperti Presiden Joko Widodo yang mengucapkan selamat melalui akun Twitternya, @jokowi. Calon petahana di Pilpres 2019 ini bilang, kemenangan ini adalah hal yang luar biasa.

"Indonesia meraih Piala AFF U-22 2019 setelah menaklukkan sang juara bertahan Thailand dengan skor 2-1 dalam laga final yang ketat di Phnom Penh, Kamboja, malam ini. Luar biasa. Dari Tanah Air, saya menyampaikan selamat kepada Timnas U-22 Indonesia!" tulisnya di akun @jokowi.
 

Selain itu, calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin juga mengucapkan puji syukurnya atas kemenangan anak buah Indra Sjafri ini. Pasangan Jokowi di Pemilu 2019 ini bilang, atas prestasi ini, Indonesia jadi juara satu--dengan huruf kapital-- yang sama dengan nomor urutnya di pilpres ini. Dia juga mengunggah foto dengan logo Jokowi-Amin Indonesia Maju 01 di sudut kanannya.

"Alhamdulillahirabbil’alamin. Selamat kepada Garuda Muda atas juara Piala AFF U-22 2019 di Kamboja. Timnas Maju, Indonesia Maju. Indonesia Juara SATU," ungkap Ma'ruf Amin melalui akun @KHMarufAmin_.


Lalu, Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto--yang juga Sekretaris Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf, bilang prestasi ini adalah hal yang membanggakan dan menggelorakan nasionalisme.

"Mereka dengan caranya gelorakan nasionalisme dan semangat berprestasi, yang semakin melengkapi keberhasilan Indonesia di dalam Asian Games beberapa waktu yang lalu," kata Hasto dalam keterangan tertulisnya, Rabu (27/2/2019).

Sementara itu, dari kubu lawan, pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno juga turut memberikan ucapan selamat atas kemenangan ini.

Prabowo, lewat akun Twitternya @prabowo, mengucapkan selamat dengan membubuhkan fotonya bersama Sandiaga.

"Selamat kepada Tim Nasional U-22 yang telah menang piala AFF 2019. Terima kasih atas perjuangan kalian untuk bangsa dan negara," kata Prabowo.
 


Sandiaga pun demikian, mengucapkan selamat untuk timnas. Namun, ucapan ini adalah balasan dari kicauan Twitter @PSSI. Di kicauan Sandiaga ini juga tidak ada gambar atau embel-embel Pemilu 2019.

"Selamat atas kemenangan Timnas Garuda Muda U22 yang telah menjuarai Piala AFF U-22 2019.

Maju terus untuk sepak bola tanah air kita. Indonesia bangga!"

Supaya kalian tahu, Timnas Indonesia U-22 sukses jadi juara setelah mengalahkan Thailand dengan skor 2-1 di babak final. Kemenangan itu membuat Timnas Indonesia U-22 meraih trofi pertama di turnamen tersebut.

Rencananya, setelah berhasil menggondol piala AFF, para Garuda Muda U-22 ini akan menjalani laga kualifikasi Piala Asia U-23 di Vietnam pada bulan Maret mendatang. Timnas Indonesia tergabung dengan Vietnam, Thailand, dan Brunei Darussalam.
 
 

Tag: sepak bola indonesia pemilu 2019 pilpres 2019 jokowi-maruf amin prabowo-sandiaga

Bagikan: