Tampilan Java Jazz Festival 2019 Bakal Sangat Instagramable

| 27 Feb 2019 20:43
Tampilan Java Jazz Festival 2019 Bakal Sangat <i>Instagramable</i>
Konferensi pers Java Jazz Festival 2019 (Foto: Maretian/era.id)
Jakarta, era.id - Gelaran jazz terbesar Indonesia, BNI Java Jazz Festival 15th Edition tinggal menghitung hari, sehingga kesiapannya pun sudah mencapai 90 persen. Pihak Java Production selagu penggagas yakin, event tahun ini akan benar-benar spesial dari berbagai sisi. 

Hal itulah yang coba diungkap Dewi Gonta, selaku presiden Java Production kepada era.id saat dijumpai dalam konferensi pers yang dihelat di Hotel Borobudur, Jakarta, Rabu (27/2) sore. Dewi Gonta menyatakan, event bernuansa Broadway dan Motown ini akan memiliki tampilan desain yang akan memanjakan mata pengunjung. 

"Persiapannya sudah 90 persen. Mulai dari Senin kemarin, bahkan Jumat, tim produksi sudah mulai memasang semua desain, panggung, sponsor dan lain-lain. Mereka terlihat seperti membuat sebuah bangunan yang akan dipakai untuk satu tahun ke depan. Dan itu sangat wah. Makanya saya bilang para pengunjung sering berfoto. Ya bisa dibilang sangat Instagramable," kata Dewi Gonta. 

Tidak hanya itu, beberapa artis baik internasional maupun dari negeri sendiri sudah mulai berdatangan dari kemarin dan akan terus berlanjut. Para sponsor pun sudah siap dengan fitur dan pelayanannya masing-masing. Seperti sponsor utama BNI yang mulai dipakai namanya empat tahun belakangan ini. Begitu pula dengan Teh Botol Sosro, Traveloka, Blue Bird, Molecool, dan sponsor lainnya. Mereka juga akan membuat tema yang serupa dengan tema Broadway.

"Konsep tema Broadway ini spesial karena bertepatan dengan edisi ke-15. Kami ingin banyak menampilkan lampu-lampu. Tidak hanya Broadway, kami juga akan mengangkat tema Motown-nya," ujar Dewi melengkapi. 

Sejalan dengan tema tersebut, Nikita Dompas yang dikenal sebagai musisi sekaligus penggagas konsep dari segi musik, akan banyak mengatur berbagai kolaborasi dari banyak musisi internasional maupun lokal. Salah satunya dengan BNI Project yang akan tampil di hari Jumat (1/3) dan Sabtu (2/3) mendatang. 

"Kebetulan saya juga menjadi music director untuk BNI Project ini, di mana akan ada Ron King Horn Section yang akan berkolaborasi dengan Andien, Audrey Singgih, Ali Singgih, Radhini, Teddy Aditya, dan Rendi Pandugo. Di situ kita akan mengangkat Motown, funk, soul, dan lainnya," ucap Nikita Dompas.

Seperti sudah diberitakan sebelumnya, akan ada special show di gelaran event kali ini. Mulai dari H.E.R yang akan tampil Jumat (1/3), Raveena yang tampil Sabtu (2/3), dan band yang sudah berusia 40 tahun, TOTO pada Minggu (3/3). Ketiganya sudah ditunggu oleh penggemarnya karena mereka mewakili berbagai generasi. 

"Ini kebetulan penampilan pertama H.E.R di Indonesia yang mewakili generasi milenial untuk anak mudanya. Apalagi setelah mereka memenangkan Grammy Awards tahun ini," ucap Nikita Dompas. 

Harga tiket special show masih terbuka dan bahkan bisa dibeli di lokasi, dibanderol Rp510 ribu untuk penampilan TOTO, Rp250 ribu untuk H.E.R, dan Rp200 ribu untuk Raveena. Untuk menghindari antrian, calon penonton juga bisa langsung memesannya di Traveloka, termasuk tiket hariannya yang masih diskon 25 persen sampai Kamis besok. 

 

Tags : album musik
Rekomendasi