Us, Ketika Trauma Menjadi Teror

| 20 Mar 2019 10:49
<i>Us</i>, Ketika Trauma Menjadi Teror
Ilustrasi (Foto: Twitter @USMovie)
Los Angeles, era.id - Jordan Peele ingin mengulang kesuksesan film horor fenomenal Get Out yang menyabet Piala Oscars di kategori Best Original Screenplay. Sang sutradara kini kembali dengan film bergenre sama, Us.

Film ini berkisah tentang trauma yang dialami Adelaide Wilson (Lupita Nyong'o), ketika ia masih kecil pada 1986 di sebuah pantai di Amerika Serikat ia menemukan kejadian yang tak terlupakan di dalam arena taman bermain yang masih terus menghantuinya hingga ia memiliki keluarga.

Pada libur musim panas Wilson dan keluarganya memutuskan untuk berlibur ke pantai di Amerika Serikat, mereka menginap di sebuah rumah di tepi pantai yang tak terhubung dan jauh dari keramaian.

Pada suatu malam, Wilson menceritakan kondisi yang ia alami kepada suaminya, tak lama berselang trauma yang menghantuinya hingga sampai saat ini tersebut benar-benar muncul meneror. Satu keluarga mendatangi kediaman yang ditinggali Wilson dan keluarganya.

Kendati begitu, teror yang menghantui keluarga dari Wilson juga menghantui keluarga dari  Mrs. Tyler (Elisabeth Moss) yang tinggal lumayan jauh dari kediamannya. Semakin malam suasana semakin mencekam akibat teror yang dilakukan oleh sebuah mahluk yang menyeramkan.

Akankah Wilson selamat dari kejaran teror yang menggangu dirinya? Bakal hilangkah trauma yang ia rasakan sejak kecil?

 

Film yang diproduksi oleh Blumhouse Productions dan Monkeypaw Productions ini mempunyai kesan yang membuat penonton tegang dalam melihat setiap adegan yang meneror keluarga Wilson. Akting Nyong'o dalam melawan mahluk yang menerornya juga sangat membuat penonton greget. 

Namun, tidak hanya kesan horor yang ditampilkan Jordan Peele. Sang sutradara juga tidak lupa untuk memasukan unsur komedi dalam film ini untuk memancing gelak tawa satu studio akibat peran dan tingkah laku yang dimainkan Winston Duke sebagai Gabe Wilson.

Tidak salah jika film ini mendapat nilai 99 persen dari Rotten Tomatoes, situs film yang dikenal pedas dalam mengkritik film yang baru dirilis. 

Untuk membuktikannya, kita tonton langsung di bioskop mulai hari ini, Rabu (20/3/2019).

 

Rekomendasi