Menanti Album Baru King Gizzard & The Lizard Wizard

| 20 Mar 2019 17:23
Menanti Album Baru King Gizzard & The Lizard Wizard
KGATLW (Instagram/@kinggizzard)
Jakarta, era.id - Band psikedelik rock asal Australia (Aussie), King Gizzard & The Lizard Wizard telah merilis klip video Fishing For Fishies. Kini, mereka mengumumkan 26 April 2019 sebagai tanggal rilis album terbaru dengan judul sama.

Klip video Fishies For Fishing yang digarap Jason Galea ini menampilkan Stu Mackenzie, Ambrose Kenny Smith, Cook Craig, Eric Moore, Joey Walker, Lucas Skinner, serta Michael Cavanaugh dalam dunia kartun.

Seluruh personel band beraksi, memancing di atas laut dan berdansa serta memainkan alat musik di dasar laut fantasi.

Secara musik, Fishing For Fishies menyajikan kesegaran bagi para pecandu high substance music. Bernuansa americana, lagu ini dibalut dengan dominasi gitar clean yang jauh dari hingar bingar raungan Stratocaster yang lekat dengan Stu.

Tapi, begitulah KGATLW --singkatan populer mereka, yang kaya dengan ide dan eksperimen liar terhadap musik yang mereka mainkan.

 

Band gila

KGATLW terbukti gila, kok. Coba saja, apa yang lebih gila dari merilis lima album dalam satu tahun? Ambisi itu diwujudkan KGATLW pada tahun 2017.

Semburan karya-karya itu dibuka lewat Flying Microtonal Banana, yang kemudian disusul oleh album-album lain yang dirilis pada tahun sama: Murder of the Universe, Sketches of Brunswick East, Polygonwanaland, serta Gumboot Soup.

Dan bukan sembarang rilis. Setiap album dalam semburan karya KGATLW terasa selalu segar. Setiap album membawa nuansa dan tema berbeda.

Coba saja, pada Flying Microtonal Banana, Stu dan gangnya mengusung nuansa musik Timur Tengah, dengan permainan sitar yang begitu kuat. Berbeda lagi dengan Murder of the Universe yang terasa lebih gelap.

Album-album selanjutnya pun begitu. KGATLW memang jagoan. Sebuah bakat alami dari Negeri Kanguru. Maka, tak berlebihan rasanya menyebut Fishing For Fishies sebagai salah satu album yang paling patut dinanti tahun ini.

Tags : album musik
Rekomendasi