Dilema Titi Kamal di Film Rumput Tetangga

| 21 Mar 2019 20:30
Dilema Titi Kamal di Film <i>Rumput Tetangga</i>
Titi Kamal saat launching film Rumput Tetangga (Maretian/era.id)
Jakarta, era.id - Pilihan untuk menjadi ibu rumah tangga dan wanita karier tentu menjadi satu dilema tertentu bagi kebanyakan wanita. Di satu sisi mereka ingin mengejar impiannya untuk mandiri, namun di sisi mereka juga mendambakan untuk memiliki keluarga kecilnya. 

Hal itulah yang dirasakan oleh Kirana, karakter yang diperankan Titi Kamal dalam film terbarunya Rumput Tetangga. Di film yang diproduseri oleh RA Pictures dan PT Melon tersebut, Titi Kamal terlihat gamang ketika harus kehilangan sesuatu yang dia butuhkan karena memilih hal yang diimpikan. 

Hal itulah yang ia ungkapkan kepada era.id pada konferensi pers yang digelar di Sampoerna Strategic Square, Jakarta Pusat pada Kamis (21/3/2019). Menurutnya, peran dan jalan ceritanya sangat dekat dengan kehidupan di jaman sekarang.

"Waktu itu saya sempat Di WA Raffi (yang kebetulan menjadi salah satu eksekutif produser) tentang film ini. Saya pas baca sipnosisnya langsung suka banget. Biasanya saya kalau disodorin sipnosis, suka nunda bacanya. Tapi sipnosis ini saya baca sampai habis," kata Titi Kamal kepada era.id. 

 

Menurut istri Christian Sugiono ini, karakter Kirana adalah sosok ibu rumah tangga yang cinta kepada suami dan anak-anaknya. Tapi tidak ahli untuk urusan rumah tangga. Padahal dulu semasa SMA ia adalah sosok yang dinamis dan populer. 

"Karakternya itu clumsy dan enggak becus ngurus rumah tangga. Bikin roti saja gosong. Padahal dia dulu sangat diandalkan teman-temannya. Nah, dia punya impian terpendam jadi wanita karier sebagai PR consultant." 

Di film ini Titi Kamal harus beradu akting dengan Donita, Gading Marten, Raffi Ahmad, Tora Sudiro, Kirana Larasati, Asri Welas, Jeremy Thomas dan beberapa pemeran lainnya. Di posisi sutradara, pihak RA Pictures mempercayakan kepada Guntur Soeharjanto yang pernah menggarap Ayat-Ayat Cinta 2, Assalamualaikum Beijing, Otomatis Romantis dan beberapa film lainnya. Sang sutradara sekolah mentransferkan ide cerita dari para produser dalam bentuk visual yang edukatif.

"Film ini tidak hanya menghibur, tapi juga ada pelajaran yang bisa dipetik. Seharusnya kita bersyukur dengan apa yang diberikan kita dan tak perlu membandingkan dengan orang lain. Selain itu juga Jadi pesan bahwa jadi ibu rumah tangga itu tak selamanya buruk," tutur sutradara Guntur Soeharjanto.

Rumput Tetangga dimulai dengan kisah Kirana (Titi Kamal) yang berkesempatan mengikuti reuni SMA yang digelar oleh sahabatnya semasa sekolah, Diana (Donita) yang kini menjadi seorang PR Consultant terkenal dan kaya raya.

Kirana merasa minder bahwa dia hanya seorang ibu rumah tangga dan merasa pekerjaan yang dilakoni Diana adalah impiannya sejak dulu. Setelah mengunjungi serta menyatakan keinginannya kepada seorang peramal di pesta tersebut, tiba-tiba kehidupannya berubah ketika ia bangun pagi hari.

Kirana terbangun di apartemennya yang megah dan memiliki asisten bernama Indra (Gading Marten) yang siap mengurusinya. Awalnya, Kirana bahagia dengan kehidupannya tersebut sampai ia menyadari bahwa suaminya Ben (Raffi Ahmad) dan anak-anaknya tidak ada di hidupnya, melainkan di hidupnya Diana yang ternyata bertukar peran sebagai ibu rumah tangga. 

Film ini akan disiarkan secara serentak di bioskop kesayangan mulai 18 April 2019 mendatang. Jangan lewatkan jadwalnya.

Rekomendasi