Musim Semi di Dubai, Liburan Keluarga Terbaik

Tim Editor

    Destinasi wisata di Dubai (Foto: Istimewa)

    Jakarta, era.id - Dubai jadi salah satu destiwisata wisata dunia. Di kota ini, berbagai taman hiburan, aktivitas ramah anah, belanja dan kuliner menjadi pilihan buat bertamasya.

    Memasuki musim semi, Dubai punya beberapa tempat yang bisa jadi pertimbangan kamu untuk berlibur. Simak informasi yang era.id dari Zeno Indonesia beberapa waktu lalu.

    1. Dubai Park and Resort, dengan tiga taman hiburan dan satu waterpark, tempat ini menawarkan pengalaman mendebarkan yang unik kepada para pengunjungnya. Lebih dari 100 wahana dan atraksi indoor maupun outdoor di Motiongate Dubai, Bollywood Parks Dubai, Legoland Dubai dan Legoland Water Park, jadi destinasi menyenangkan dan bikin pengunjung terpesona. Sedangkan, Riverland Dubai yang terletak tepat di pusat, menyediakan pilihan hiburan dan kuliner bagi seluruh anggota keluarga. 

    2. Dubai Garden Glow, menampilkan bunga, akuarium, dan lebih dari 100 dinosaurus animatronik seukuran manusia yang berkilauan cahaya. Lalu, Dubai Miracle Garden, merupakan kebun bunga luas 72.000 m2 yang berisi 50 juta bunga bermekaran yang ditampilkan dalam berbagai pameran. Serta, Dubai Butterfly Garden, yang memiliki lebih dari 35.000 spesies kupu-kupu tersebar di 10 area. 
     
    3. La Mer, yang berlokasi di antara Pearl Jumeirah dan Jumeirah Bay --sedang dalam tahap pembangunan-- memiliki zona unik, di antaranya pantai, pusat hiburan, beragam kafe dan restoran serta destinasi terbarunya, Laguna Waterpark. Dengan permainan cahaya dan mural dengan sentuhan seni di sepanjang kawasan pejalan kaki di tepi pantai, La Mer dipenuhi dengan latar belakang instragamable.


    Laguna waterpark di Dubai (Foto: Istimewa)

    4. Global Village, yang menyatukan budaya dunia, agar pengunjung dapat menjelajahi berbagai negara di dunia hanya dalam beberapa jam --mulai dari Big Ben di London, menara miring Pisa di Italia, hingga Taj Mahal di India atau Piramida di Mesir. Di tempat ini ada budaya dari 75 negara, mulai dari kerajinan tangan dan makanan ringan yang bejejer di 30 paviliun.
     
    5. Ripe Market yang merupakan tempat untuk bersantai dengan seluruh anggota keluarga di akhir pekan. Mulai dari pertunjukan musik hingga berbagai konsep makanan Dubai yang paling disukai, disuguhkan untuk seluruh anggota keluarga. Di pasar ini terdapat pengrajin, perancang, pengrajin perhiasan, seniman dan kreator. Juga, terdapat pula kelas yoga, kegiatan anak-anak, kebun binatang, berkuda, workshop, live music, dan lainnya.


    Ripe Market di Dubai (Foto: Istimewa)

    6. Hatta, bisa dikatakan sebagai salah satu objek wisata alam paling menakjubkan di Dubai, sebab dibangun dengan latar belakang Hajar Mountains. Di tempat ini, kamu bisa menikmati ketenangan dan pemandangan spektakuler dari daerah gunung. Sejumlah wahana pun dibuka untuk menawarkan hal yang baru tentang taman nasional, mulai dari Hatta Wadi Hub yang berenergi tinggi, hingga pengalaman penginapan ramah lingkungan yang tenang Hatta Damani Lodges dan Hatta Sedr Trailers. Pengunjung juga dapat memilih menginap semalam di Perkemahan Hatta yang berbeda di mana tenda dapat didirikan untuk menawarkan pengalaman indoors-meets-outdoors.
     
    7. Gurun Al Marmoom adalah persembahan terbaru dari cagar alam Dubai. Tempat ini akan segera menjadi rumah bagi Al Marmoom Desert Conservation Reserve, proyek pariwisata terbesar dalam kategori yang sama di wilayah ini. Destinasi ini juga merupakan cagar konservasi gurun tanpa pagar pertama di UEA, dan kaya dengan ratusan spesies satwa liar, di antaranya Arabian Oryx, Arabian Gazelles, Sand Gazelles, hingga rubah dan kucing liar. Tempat reservasi ini akan mencakup sepuluh area observasi hewan dan burung, dek observasi bintang dan matahari terbenam, dan bahkan sebuah teater terbuka.
     
    8. Tempat bermain bertema hutan telah dirancang khusus untuk membawa anak-anak lebih dekat ke alam dengan perpaduan rerumputan, tanah untuk digali, tanaman untuk dijelajahi, dan aliran air. Aventura Nature Park adalah salah satu destinasi petualangan treetop yang unik yang dilengkapi flying fox, panjat dinding horizontal dan vertikal, dan tantangan berjalan di atas tali. Sementara itu, taman petualangan XPark Jr, memiliki rumah pohon, jembatan kayu dan panjat tebing, area bermain berpasir, kebun binatang, dan bahkan 'dapur lumpur' untuk mendorong anak-anak menyatu dengan alam. Aventura Nature Park cocok untuk usia di atas 6 tahun. Sementara XPark Jr. cocok untuk usia 1 hingga 12 tahun.
     
    9. Dubai Autodrome adalah pilihan bagus untuk menghabiskan hari bersama keluarga, dimana kegiatan ini dikhususkan untuk anak muda yang tertarik untuk mempelajari dasar-dasar mengemudi. Anak-anak dengan kisaran usia 7 tahun dapat menyetir kart di trek indoor, sementara anak-anak yang lebih tua dapat memilih kart lebih besar di trek outdoor dengan jembatan, terowongan dan 17 sudut untuk menavigasi. Cocok untuk usia di atas 7 tahun.
     
    10. Dubai menawarkan destinasi sempurna untuk menyaksikan pemutaran film keluarga terbaik di luar ruangan dan bersantai di bawah bintang-bintang di berbagai bioskop terbuka, baik itu Outdoor at Galleria Mall yang diatur dengan latar belakang cakrawala ikonik Dubai, atau masuk gratis ke Piramids at Wafi di Wafi Mall yang terinspirasi dari Mesir Kuno.
     
    11. Destinasi waterpark terbaru di Dubai, Laguna Waterpark memiliki sejumlah wahana untuk pecinta adrenalin, wahana arus tenang, dan zona anak-anak, serta simulator flow-rider surf.
     
    12. LEGOLAND Water Park adalah destinasi yang tepat untuk anak-anak kecil. Anak-anak dapat saling berlomba, bermain bersama dalam kelompok, atau membangun kendaraan air sendiri dan mengendarainya untuk menguji kehebatan kendaraan air mereka.


    LEGOLAND Waterpak Dubai (Foto: Istimewa)

    13. Waterpark terbesar di Dubai, Aquaventure di Atlantis, The Palm, menawarkan wahana yang akan memompa adrenalin di dua menara utama (Poseidon dan Neptunus) yang dihubungkan oleh lazy river raksasa yang menghubungkan para pengunjung dengan setiap wahana.
     
    14. Sejak tahun 1999 Wild Wadi sudah menjadi favorit penduduk maupun pengunjung. Wild Wadi memiliki lintasan landai dan wahana seluncur dengan pemandangan Burj Al Arab dan Jumeirah Beach Hotel yang spektakuler.

    Tag: wisata tempat wisata jalan-jalan travelling

    Bagikan :