Single Terbaru Coffee Strikes Terdengar Lebih Ngepunk

| 28 Mar 2019 12:38
<i>Single</i> Terbaru Coffee Strikes Terdengar Lebih <i>Ngepunk</i>
Coffee Strikes (Foto: Istimewa)
Jakarta, era.id - Satu lagi pendatang baru yang ingin membuat gebrakan di skena musik Tanah Air. Mereka menamakan dirinya Coffee Strikes, yang siap menyuguhkan kesegaran dan tetap berenergi, persis seperti seusai meneguk secangkir kopi. 

Band yang terdiri dari Nunu (vokal, gitar), Mario (gitar), dan Aca (bass) kini kembali menghadirkan single ketiga mereka yang diberi judul I Don't Belong Here yang lebih bernuansa punk yang kental. Band ini sudah memiliki tiga single, Good Old Days, Alright Tonight, dan I Don't Belong Here.

Saat dihubungi era.id beberapa waktu lalu, Mario mengatakan, meski ada perubahan warna musik, namun temanya masih tetap sama. Mereka ingin memberikan warna baru yang lebih ringan dengan lagu-lagu sebelumnya.

"Secara genre single ini lebih ringan, sedikit ada senggolan punk, dibandingkan single pertama yang memiliki senyawa rock yang agak berat berjudul Good Old Days," kata Mario. 

Lagu I Don't Belong Here bercerita tentang seseorang yang terjebak dalam pilihan hidupnya antara minat dan passion dengan apa yang mereka jalani semasa duduk di bangku kuliahan. 

Lirik yang ditulis oleh sang vokalis itu juga dialami oleh para rekannya di band tersebut.

"I Don't Belong Here adalah single bertemakan tentang seseorang yang ingin mengungkapkan bahwa dia tidak ingin berada di posisi dia saat ini. Dalam video klipnya diceritakan seperti anak sekolah yang merasa dia tidak cocok berada di fase tersebut," imbuhnya.

 

Pada dasarnya, musik Coffee Strikes sendiri banyak dipengaruhi band Japanese rock yang memang terkenal banyak memasukkan berbagai macam unsur genre. Sehingga tak heran bila musik mereka ada yang terdengar bernuansa rock, alternatif, termasuk punk. Mereka terinspirasi dengan musisi rock Jepang seperti Siam Shade, One OK Rock, serta Scandal.

Meski sudah memiliki tabungan beberapa lagu, Mario dan personil Coffee Strikes lainnya belum mau untuk merilis album mengingat kondisi industri musik yang sedang lesu. Secara indie, mereka pun berjuang dengan merilis single mereka satu per satu.

"Total lagu yang sudah dibuat ada lebih dari 10 lagu. Namun karena industri musik yang sedang lesu, kami coba ngeluarin dalam bentuk single dulu," papar Mario.

Supaya kamu tahu, Coffee Strikes dibentuk 22 November 2014 lalu yang langsung dikonsepkan untuk go international. Awalnya mereka fokus dengan lagu cover di kanal YouTube. 

Soal prestasi mereka, tak perlu diragukan lagi karena rajin ikut festival. Mereka pernah menjadi juara 2 di North Blast Festival, finalis di Uzone Digital Icon bersama Ahmad Dhani, dan banyak kejuaraan band lainnya. 

Mereka juga pernah dikontrak dengan major label Warner Music Indonesia saat masih menggunakan nama lain. Nama mereka diubah untuk fokus ke kancah internasional sekaligus lebih mengedepankan lirik berbahasa Inggris.  

Tags : album musik
Rekomendasi