Torrent Game of Thrones yang Rawan Malware

| 08 Apr 2019 16:11
Torrent <i>Game of Thrones</i> yang Rawan Malware
Game of Thrones (Instagram/@gameofthrones)
Jakarta, era.id - Kepopuleran Game of Thrones diiringi oleh meningkatnya pengunduhan ilegal. Torrent, tentu jadi salah satu media paling dituju para pengunduh ilegal. Tapi, kita kayaknya perlu hati-hati sebab para ahli telah memperingatkan, bahwa file torrent Game of Thrones kini banyak digunakan para hacker untuk melakukan peretasan.

Dilaporkan The Independent, popularitas luar biasa Game of Thrones menjadikan serial andalan HBO ini sebagai properti paling panas di situs-situs penyedia unduhan gratis, selain The Walking Dead dan Arrow. Hal ini dimanfaatkan para peretas untuk menyamarkan malware menjadi file-file palsu torrent. Tujuannya, tentu saja agar diunduh banyak orang.

Berangkat dari fakta di atas, para ahli menduga potensi peretasan lewat unduhan episode-episode Game of Thrones mendatang akan meningkat, seiring meningkatnya kegilaan pecinta Game of Thrones menyambut musim terakhir serial yang bakal tutup kisah di musim kedelapan ini.

"Episode pertama dan terakhir dari setiap musim Game of Thrones yang kami analisis ternyata merupakan yang paling berbahaya, yang merupakan jumlah file berbahaya terbesar dalam koleksi Kaspersky Lab dan memengaruhi sebagian besar pengguna," dikutip Senin (8/4/2019).

Meski begitu, Game of Thrones nyatanya bukan file torrent yang paling berhasil untuk para penjahat siber. Menurut penelitian yang sama, American Horror Story adalah acara dengan tipuan malware yang paling banyak diunduh, yang dengan kata lain adalah keberhasilan terbesar para penjahat siber.

Namun, bagi para pecinta Game of Thrones, peringatan ini harusnya bisa jadi 'wanti-wanti' nyata supaya kita enggak asal unduh. Bukan berarti kami antiunduh gratis. Tapi, percayalah, berhati-hati itu perlu.

Rekomendasi