AC/DC Kembali ke Studio

| 11 Apr 2019 20:34
AC/DC Kembali ke Studio
ACDC (Foto: Twitter @acdc)
Los Angeles, era.id - AC/DC telah kembali ke studio dan mengerjakan materi baru. Kabar ini diembuskan oleh engineer lama mereka, Mike Fraser.

Rumor seputar materi baru AC/DC sejak vokalis Brian Johnson--yang terpaksa berhenti dari band pada 2016 akibat menderita kehilangan pendengaran--dan mantan drumer Phil Rudd terlihat meninggalkan studio di Vancouver musim panas lalu terus berembus.

Gitaris Angus Young dan Stevie Young juga tertangkap kamera di luar studio yang sama sehari kemudian, sementara mantan bassis Cliff Williams terlihat dengan Johnson di Vancouver pada Desember lalu.

Kabar terbaru tentang apa yang mungkin dilakukan band di studio sekarang telah diungkapkan oleh Fraser, yang bekerja dalam setiap album studio AC/DC sejak The Razors Edge (1990). Berbicara dalam podcast Mastering Music Mastering Life akhir bulan lalu, Fraser tidak menyangkal bahwa baru-baru ini AC/DC telah melakukan sesi rekaman.

"Yah, ya, saya bisa mengatakan bahwa kami berada di studio melakukan sesuatu," kata Fraser. "Hasil apa dari rekaman itu belum bisa saya bahas." 

Saat ditanya apakah Johnson kembali beryanyi, Fraser menjawab: "Saya kira begitu."

Tonton wawancara dengan Fraser di bawah ini - obrolan tentang sesi studio AC/DC dimulai sekitar menit 37:30.

 

Supaya kamu tahu. Tahun lalu dilaporkan, AC/DC mengerjakan album baru yang akan menampilkan karya almarhum gitaris ritem mereka Malcolm Young dalam setiap treknya, menurut sumber yang dapat diandalkan di dalam kamp AC/DC. Sang gitaris meninggal dunia pada November 2017 setelah pensiun dari band pada 2014 karena menderita demensia.

Sementara itu, album studio terakhir AC/DC, Rock or Bust dirilis pada November 2014.

 

Tags : album musik
Rekomendasi