Clothing Daniel Mananta Luncurkan Kaus Tema Kuliner

| 15 Apr 2019 09:34
<i>Clothing</i> Daniel Mananta Luncurkan Kaus Tema Kuliner
Daniel Mananta (Foto: Maretian/era.id)
Jakarta, era.id - Makanan dan pakaian merupakan dua jenis kebutuhan primer setiap manusia. Keduanya tentu paling banyak diminati pelaku bisnis di dunia. Nah, bagaimana bila kedua bisnis kebutuhan pokok tersebut berkolaborasi?

Sebagai food-market terkemuka, Eat and Eat selalu berinovasi untuk mendekatkan konsumen kepada vendor kuliner miliknya, khususnya kuliner asal Indonesia. Salah satu inovasi terbarunya adalah menggandeng salah satu brand clothing Damn! I Love Indonesia besutan Daniel Mananta. Selain sebagai inovasi dua bisnis, kaus bertema kuliner pun menjadi sarana baru untuk mempromosikan warisan budaya Indonesia di bidang makanan.

Daniel Mananta sebagai pencetus Damn! I Love Indonesia tentu merasa ide kolaborasi yang berasal dari Eat and Eat tersebut adalah sesuatu yang tak boleh ia lewatkan. Apalagi ia penggila makanan Indonesia dan ingin ikut mempromosikannya. 

"Saya suka gregetan kalau dengar chinese food, atau makanan India dan Thailand disebut di mana-mana. Makanan Indonesia tidak pernah disebut dan belum dikenal dunia. Padahal banyak banget. Nah, idenya dari Eat and Eat ini adalah kesempatan untuk promosikan kuliner Indonesia," tutur Daniel kepada era.id beberapa waktu lalu.

Mantan VJ MTV di era awal 2000-an tersebut juga suka berburu kuliner di setiap kota yang ia kunjungi. Menurutnya makanan Indonesia itu kaya dan enggak kalah dengan makanan negara lainnya.

"Setiap saya keluar kota, entah acara jadi MC atau yang lain, biasanya saya suka ngomong ke supir taksinya untuk nganterin saya ke wisata kuliner. Pokoknya kalau udah makan ke tempat itu berarti sudah sah datang ke kota itu," tuturnya sambil tertawa.

Berbekal dengan semangat itulah, ia yang mewakili Damn! I Love Indonesia menerima kolaborasi dari Eat and Eat. Keduanya memiliki visi serupa untuk menginspirasi berbagai generasi agar semakin mencintai dan bangga dengan makanan negara sendiri.

Kolaborasi ini melahirkan merchandise berupa kaus tema kuliner dengan desain urban style yang akan diproduksi menjadi dua batches. Kaos kolaborasi ini pada setiap batch akan memiliki lima desain dengan dua warna berbeda, yaitu hitam dan putih. 

"Kita mungkin memiliki perbedaan, tapi kita dipersatukan oleh hidangan nikmat khas Eat and Eat dan kaos Damn I Love Indonesia. Semoga kolaborasi ini bisa menginspirasi banyak orang," tandas Daniel.

 

Tags : lifestyle
Rekomendasi