Alasan Klopp Tak Ingin Coutinho Kembali ke Liverpool

| 25 Jul 2019 11:41
Alasan Klopp Tak Ingin Coutinho Kembali ke Liverpool
Philippe Coutinho (Instagram/phil.coutinho)
Jakarta, era.id - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp menepis kabar yang menyebut Philippe Coutinho akan kembali ke Liverpool pada jendela transfer musim panas ini.

Kepada ESPN FC, Klopp mengatakan, saat ini klub memang masih menjalin komunikasi dengan Coutinho, namun bukan dalam konteks apapun terkait kepindahannya kembali ke Anfield.

Klopp bilang, ia memang menginginkan Coutinho berada di dalam timnya. Menurutnya, Coutinho adalah pemain yang sangat bagus. Tim manapun yang memilikinya pasti akan sangat terbantu dengan kinerjanya.

“Saya pikir, Phil bisa berguna buat tim manapun di dunia. Saya menyukai Phil. Dia adalah pemain sepak bola yang fantastis,” tutur Klopp, dikutip Kamis (25/7/2019).

Meski begitu, secara pribadi Klopp mengatakan, ia lebih senang melihat keberhasilan Coutinho di Barcelona. Menurutnya, ketimbang kembali ke Liverpool, akan lebih baik buat Coutinho untuk melanjutkan perjuangannya di Barcelona.

“Seperti yang saya katakan, keberadaannya (Coutinho) akan membuat setiap tim lebih bagus. Tapi, saya sangat berharap ia menemukan peruntungannya di Barcelona, dan dia pasti akan menemukan peruntungan itu,” kata Klopp.

Belakangan, kabar kepulangan Coutinho ke Liverpool memang santer. Legenda klub, Jamie Carragher bahkan mendorong Liverpool untuk merealisasikan transfer Coutinho sebelum jendela transfer ditutup.

Rekomendasi