Saptarasa Rilis Single Nyeleneh Joyfull Laif

| 19 Apr 2019 17:39
 Saptarasa Rilis <i>Single</i> Nyeleneh <i>Joyfull Laif</i>
Saptarasa (Foto: Istimewa)
Jakarta, era.id - Unit dangdut eksperimental, Saptarasa, baru saja merilis single baru bertajuk Joyfull Laif secara digital. Ini merupakan tindak lanjut dari EP (album mini) perdana, Anti-sceptist dan single Pathetic Fairytale yang diluncurkan 2017 lalu.

Dalam single ini, Saptarasa menghadirkan nuansa yang agak lebih ceria dibandingkan rilisan-rilisan sebelumnya yang gelap dan melankolis. 

"Tahun-tahun sebelumnya beberapa dari kami lagi mengalami hal-hal berat. Setelah semua sudah lewat, kali ini kami lagi kepengin senang-senang, becanda, nikmatin momen-momen, bercanda lagi dan kami mau tuangkan itu di band," cetus Dewo Iskandar sang vokalis kepada era.id, Jumat (19/4).

"Pengerjaan single ini juga sambil becanda sih. Dangdut tapi ada gospel-nya dikit, terus ada part yang bakal ngingetin pendengar sama sebuah game lawas, vokal latarnya juga udah kayak Sesame Street, ada backing gendang juga dan bahkan artwork-nya aja kita pake foto pre-wedding-nya (kibordis) Ayu!" kata Erick, gitaris. 

Mereka percaya sesuatu yang dilakukan dengan bahagia akan lebih nge-flow. Let the music create itself, menurut mereka. Kenapa judulnya Joyfull Laif? Itu adalah sebuah interpretasi supaya hati joy, kantong full

Bassis Alex menambahkan, "Kami juga mau nyentil para grammar nazi lokal dengan penulisan judulnya". 

Ketika ditanya soal artwork, Ayu menjawab "Semua ini gara-gara Erick!" Sambil nyengir-nyengir kesel.

Joyfull Laif dirilis secara independen setelah sebelumnya mereka merilis EP di bawah naungan Amplop Records dan Paviliun Records.  Single ini sudah bisa dinikmati sejak 7 April kemarin di gerai-gerai musik digital.

Tags : album musik
Rekomendasi