Linkin Park Siapkan Lagu Baru, Tapi...

| 22 Apr 2019 14:01
Linkin Park Siapkan Lagu Baru, Tapi...
Chester Bennington (Foto: Twitter @linkinpark)
Los Angeles, era.id - Linkin Park dikabarkan mempertimbangkan kemungkinan untuk kembali merekam musik baru setelah kematian Chester Bennington.

Band rap rock ini menjalani masa vakum setelah Bennington mengakhiri nyawanya sendiri pada 2017, di mana vokalis kedua Mike Shinoda kemudian merilis album solo pertamanya pada Juni tahun lalu.

Dalam sebuah wawancara terbaru dengan harian Korea Selatan, Yonhap, DJ Joe Hahn mengungkap, para personel Linkin Park tersisa telah membahas untuk kembali ke studio untuk pertama kalinya sejak kepergian Bennington.

"Para anggota (band) mengurus dirinya masing-masing dan juga keluarganya dan menyelesaikan segala masalah dengan caranya masing-masing," kata Joe, dinukil dari NME, Senin (22/4/2019).

"Dan...sekarang band telah membahas tentang pembuatan musik baru bersama-sama."

Namun sepertinya para penggemar jangan berharap Linkin Park memasuki studio dalam waktu dekat. Hahn mengatakan reuni ini bisa terjadi satu dekade lagi.

“Mungkin sekitar 10 tahun? (Tertawa) Mungkin lebih cepat,” jawab Hahn ketika diminta untuk menyebutkan jangka waktu terjadinya reuni tersebut.

“Saya tidak ingin menetapkan tenggat waktu. Kami hanya ingin fokus pada masa kini dan berbicara tentang musik. Kami tidak membahas rencana terperinci. Saya hanya ingin kembali ke masa ketika saya membuat musik di gudang. ”

Rencana reuni ini muncul setelah Shinoda sebelumnya mengakui Linkin Park bisa kembali dengan vokalis baru untuk menempati posisi yang ditinggalkan Bennington.

"Saya pikir itu harus terjadi secara alami. Dan jika kita menemukan seseorang yang hebat yang kita anggap cocok dengan kepribadian dan cocok secara gaya, maka saya bisa mencoba melakukan sesuatu dengan seseorang itu, ujar Mike pada Februari lalu.

Sementara itu, pada Desember tahun lalu, bassis Dave "Phoenix" Farrell juga mengisyaratkan bahwa musik baru dari band ini bisa saja hadir.

"Kami jalan-jalan sedikit," sang bassis menjelaskan. “Saya pikir kami akan membuat musik lagi. Kami semua menginginkannya. Kami semua masih menikmati kebersamaan satu sama lain. ”

Buat para penggemar Linkin Park mohon sabar sedikit, ya...

 

Tags : album musik
Rekomendasi