Timo Tjahjanto Kirim Sinyal Adaptasi JITU Segera Digarap

| 25 Apr 2019 18:04
Timo Tjahjanto Kirim Sinyal Adaptasi <i>JITU</i> Segera Digarap
Konsep art Jitu bocoran Timo (Instagram/@timobros)

Jakarta, era.id - Sutradara sinting, Timo Tjahjanto melempar sebuah petunjuk penting soal proyek film terbarunya. Sebuah postingan di akun Instagram @timobros menunjukkan bahwa adaptasi komik JITU kayaknya bakal segera direalisasikan oleh Timo.

Dalam postingan tersebut, Timo mengunggah sebuah gambar yang menampilkan huruf "J" dengan karakter font yang identik dengan komik JITU karya kreator lokal Yudha Negara Nyoman dan Haryadhi.

"Malam ini kita mulai menghapus kesenjangan itu," tulis Timo dikutip Kamis (25/4/2019).

Ini memang bukan kali pertama Timo melempar spekulasi soal adaptasi JITU. Jauh sebelum hari ini, Timo pernah mengunggah sebuah gambar yang ia tulis sebagai konsep art untuk film JITU garapannya.

Mengangkat latar pada masa orde baru, komik bergenre action-thriller ini bercerita tentang operasi gelap militer dan berbagai konspirasi di belakangnya.

Komik ini secara mantap menjadikan Indonesia sebagai universe-nya. Bukan hanya latar dan tempat, tapi juga sejumlah persoalan sosial yang amat khas dengan kondisi negeri. Maraknya peristiwa pembegalan misalnya, yang disuntik ke dalam plot dalam JITU volume pertama.

Rudra, tokoh utama dalam komik digambarkan sebagai seorang pemuda yang enggak sengaja terjebak dalam organisasi penembak jitu misterius yang banyak direpresentasikan para pembaca sebagai kelompok petrus alias penembak misterius.

Baca Juga : Ulasan The Night Comes for Us-Standar Tinggi Film Berdarah Khas Timo

Dalam misi pertamanya, Rudra dan beberapa penembak jitu lain didesak untuk mengikuti sebuah kompetisi menembak, dengan sasaran para pebalap liar. Dalam adegan pembuka itu, peluru-peluru melesat tajam, darah-darah berceceran, dan isi kepala berhamburan.

Komik terbitan Re: On Comics ini rasanya memang amat cocok buat Timo yang "doyan darah". JITU adalah komik bersegmentasi dewasa (21+), di mana begitu banyak adegan kekerasan, darah serta kematian yang diangkat ke atas halaman.

Jadi, tahan rasa penasaran kalian. Kita tunggu kolaborasi kreatif anak bangsa, antara Timo, Yudha Negara Nyoman dan Haryadhi.

 

 

 

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

 

 

 

 

 

 

 

 

‘Malam ini kita mulai menghapus kesenjangan itu...’

Sebuah kiriman dibagikan oleh Timo Tjahjanto (@timobros) pada

Rekomendasi