Jelang Lawan Liverpool, Suarez Puji Mantan Klubnya

| 30 Apr 2019 19:18
Jelang Lawan Liverpool, Suarez Puji Mantan Klubnya
Luis Suarez (Foto: Twitter @FCBarcelona)
Barcelona, era.id - Luis Suarez memberikan pujian kepada Liverpool. Meski demikian dia tidak akan menunjukan rasa belas kasih kepada mantan klubnya ketika kedua tim bertemu di leg pertama semifinal Liga Champions, Kamis (2/4/2019) dini hari WIB.

Suarez yakin Liverpol memiliki masa depan yang sangat cerah. Pemain nasional Uruguay menghabiskan tiga tahun di Liverpool dan hanya memenangkan Piala EFL di Merseyside, sebelum bergabung dengan raksasa La Liga Barca pada 2014.

Di bawah Jurgen Klopp, Liverpool menjelma sebagai ancaman serius baik di Liga Premier dan Liga Champions. The Reds terpaut satu poin dari pimpinan klasemen Manchester City dengan hanya dua pertandingan tersisa. Sementara di Eropa, mereka berniat memperbaiki kesalahan pada final tahun lalu.

"Liverpool sekarang dalam posisi di mana masa depan mereka terlihat sangat cerah lagi," kata Suarez kepada Express, Selasa (30/4).

"Perburuan (gelar domestik) sangat ketat di Inggris musim ini sehingga tidak mungkin untuk mengatakan siapa di antara Liverpool dan Manchester City yang akan menjadi juara," lanjut dia.

 

"Tapi Liverpool sekarang dalam posisi di mana mereka akan menjadi penantang serius di masa depan. Ketika kami hampir memenangkan gelar (Liga Inggris), ada begitu banyak kekecewaan karena saya pikir itu adalah momen kami (untuk meraih gelar) dan kami tidak akan mendapatkan (gelar) yang lain.

"Tapi sekarang Liverpool memiliki skuat, investasi, strategi di mana ini tidak akan menjadi musim satu kali."

Suarez, yang telah memenangkan empat gelar LaLiga dan Liga Champions di antara penghargaan lainnya bersama Barca, menambahkan: "Liverpool akan selalu penting bagi saya - karena memberi saya kesempatan, untuk memainkan peran besar dalam perkembangan saya, dan tentu saja untuk penggemar yang menakjubkan.

"Tetapi ini adalah semi final Liga Champions dan yang terpenting adalah membantu Barcelona berjuang untuk selangkah lebih dekat ke trofi lainnya," tutup Suarez.

 

Rekomendasi