Ketika Langit Malam Jadi Tempat Ngiklan

Tim Editor

Reka gambar iklan di langit malam (Facebook StartRocket)

Jakarta, era.id - Suka menerawang langit malam bertabur bintang-bintang? Atau menatap bulan purnama dikala bersinar terangnya? Jika kalian suka hal-hal antariksa atau astronomi, siap-siap saja kalau tiba-tiba kalian bakal melihat papan iklan melayang-layang di langit malam.

Siapa sangka, ide untuk memasang iklan di langit malam akan segera terealisasikan. Sebuah perusahaan rintisan asal Rusia berencana menerbangkan satelit mini untuk memproyeksikan banner iklan digital di langit Bumi.

Melansir dari Independent.co.uk, Startup antariksa bernama StartRocket itu sudah mempersiapkan rencananya untuk memasang iklan di langit Bumi sejak lama. Bahkan setelah mendapat sponsor perdananya, Pepsi, mereka sudah siap meluncurkan sejumlah satelit mikro ke orbit Bumi.



Rencananya, papan iklan yang dibuat oleh StartRocket itu akan berada di sekitar orbit rendah Bumi, dengan ketinggian berkisar di 200-1.200 km di atas permukaan Bumi.

"Angkasa semestinya jelita. Dengan merek terbaik, setiap malam kita bakal makin terpukau dengan langit malam. Setelah ini takkan ada tempat yang buruk rupa di (langit) sana," sebut pernyataan startup tersebut.

Dalam reka gambarnya, StartRocket dapat memproyeksikan logo iklan di langit malam yang bakal mengitari orbit Bumi. Iklan tersebut dapat dilihat oleh mata manusia saat malam hari.
 


Disebutkan lebih lanjut, startup itu juga sudah mematok harga pasang "papan" iklan di langit malam. Setidaknya kalian perlu merogoh kocek 200 ribu dolar AS atau setara Rp2,8 miliar untuk durasi delapan jam dan 500 ribu dolar AS sekiyar Rp7,02 miliar buat ngiklan selama 10 hari.

Kalian tertarik untuk mempromosikan iklan di langit malam Bumi? Atau jangan-jangan malah bakal menolak rencana tersebut?

Tag: chipset teknologi 7nm lewati iklan

Bagikan: