Dani Alves Gantikan Neymar Sebagai Kapten Brasil

| 28 May 2019 16:36
Dani Alves Gantikan Neymar Sebagai Kapten Brasil
Dani Alves (Foto: Twitter @CBF_Futebol)
Rio de Janeiro, era.id - Neymar tidak akan menjadi kapten Brasil selama Copa America bulan depan. Konfederasi Sepak bola Brasil, CBF secara resmi mengumumkan keputusan tersebut.

Neymar ditunjuk sebagai kapten permanen Brasil oleh pelatih kepala Tite pada September 2018, namun ia harus merelakan ban kaptennya kepada rekannya di Paris Saint-Germain lainnya, Alves.

Dalam sebuah pernyataan yang dirilis pada Senin (27/5/2019) waktu setempat, CBF mengatakan: "Keputusan itu telah dikomunikasikan kepada Neymar oleh Tite pada hari Sabtu."

Pengumuman itu muncul setelah akhir musim yang bergejolak untuk Neymar bersama PSG, di mana pelatih Thomas Tuchel telah mengesampingkan mantan bintang Barcelona itu menjadi kapten tim.

 

Neymar--yang mencetak 23 gol di semua kompetisi musim ini setelah pulih dari cedera kaki-- ditetapkan untuk menjalani larangan tiga pertandingan karena menyerang pendukung Rennes setelah PSG kalah di Coupe de France bulan lalu. 

Pemain berusia 27 tahun itu juga tampak terbebani oleh beban harapan di pundaknya selama Piala Dunia Brasil tahun lalu ketika Selecao kalah di perempat final.

Juara delapan kali Copa America ini akan menjadi tuan rumah pesta sepak bola terbesar negara-negara Amerika Selatan tahun. Mereka bertekad memperbaiki prestasi setelah pada 2016 gagal maju melampaui babak penyisihan grup.

Brasil kini berada di Grup A bersama Bolivia, Peru, dan Venezuela. Tim Samba akan membuka turnamen melawan Bolivia di Sao Paulo pada 14 Juni.

Tags :
Rekomendasi