Jersey Anyar Barca Mirip Seragam Timnas Kroasia

| 04 Jun 2019 19:37
Jersey Anyar Barca Mirip Seragam Timnas Kroasia
Seragam anyar Barcelona (Foto via fcbarcelona.com)
Barcelona, era.id - Barcelona merombak habis-habisan jersey yang bakal dipakai untuk musim 2019/2020. Tak ada lagi motif garis-garis yang sudah jadi ciri khas tim catalan ini. Seragam teranyar didominasi motif kotak-kotak yang sekilas mirip dengan kostum timnas Kroasia.

Lihatlah baik-baik seragam ini. Sangat jelas berbeda. Hal baru lain yang hadir di jersey Barcelona musim depan adalah posisi bendera Catalan. Pada kostum musim ini, motif garis-garis kuning merah diletakkan di posisi belakang leher. Sementara di jersey terbaru mereka, bendera Catalan terletak di bagian depan. Motif tersebut tepatnya berada di antara bagian kerah.

Dilansir dari Marca, Selasa (4/6/2019), salah satu media sepak bola yang berpengaruh di Spanyol, desain ini sangat berisiko dan menimbulkan reaksi beragam para pendukung klub. Ada lebih banyak inovasi selama tahun-tahun awal kepresidenan Sandro Rosell, seperti ketika mereka memutuskan untuk mengganti celana pendek biru dengan yang merah. Atau ketika mereka mengenakan garis-garis horizontal pada baju, daripada vertikal. 

Perubahan lain ke kemeja 2019/20 adalah lokasi Senyera. Pada musim-musim sebelumnya ia berada di belakang leher, tetapi tahun ini akan membentuk bagian dari V di bagian depan leher.

Dikutip dari laman resmi klub ini, jersey Barcelona yang baru terinspirasi oleh distrik Eixample, Barcelona. Desain baru mengambil inspirasi dari kota Barcelona dengan menggabungkan blok karakteristik dari distrik Eixample, rumah bagi beberapa bangunan paling simbolis yang dirancang oleh arsitek besar, Antoni Gaudi.

Buat para fans, sabar dulu kalau mau mendapatkan jersey yang asli. FC Barcelona baru melempar produk ini ke publik, mulai 4 Juni ini.

"Kit ini adalah sesuatu yang baru dan menarik," kata bek andalan Barca, Gerard Piqué.

"Ini mungkin berbeda, tetapi itu 100 persen Barca dan bahkan lebih baik bahwa desain mewakili ikatan klub dengan para pendukung dan orang-orang yang mendorong kota maju," kata Piqué mencoba menjelaskan berbagai pertanyaan dari fans soal konsep baru jersey mereka.

Komentar lucu Kroasia

Seperti yang kami tulis di atas, seragam ini sangat mirip dengan milik timnas Kroasia. Bahkan Kroasia sendiri melihat kesamaan, sehingga mereka ingin memberikan pendapat mereka tentang strip baru Blaugrana dengan cara yang lucu. Kroasia juga mengirim tweet lain untuk merujuk bintang mereka saat ini dan gelandang Barcelona Ivan Rakitic. 

"Ya, kami yakin bahwa Ivan Rakitic pasti akan menikmati kit Barcelona yang baru," tulis mereka.

<blockquote class="twitter-tweet" data-lang="en"><p lang="en" dir="ltr">???????????? Nice try <a href="https://twitter.com/FCBarcelona?ref_src=twsrc%5Etfw">@FCBarcelona</a>, but you can&#39;t beat red-and-white checkers ??????<a href="https://twitter.com/hashtag/Croatia?src=hash&amp;ref_src=twsrc%5Etfw">#Croatia</a> <a href="https://t.co/LTYKYpEZ8x">pic.twitter.com/LTYKYpEZ8x</a></p>&mdash; HNS (@HNS_CFF) <a href="https://twitter.com/HNS_CFF/status/1135610263972077568?ref_src=twsrc%5Etfw">June 3, 2019</a></blockquote>

<script async src="https://platform.twitter.com/widgets.js" charset="utf-8"></script>

 

Tags : barcelona
Rekomendasi