Sekeras-kerasnya Karang Gigi Pasti Bisa Hancur Juga, Begini Caranya

| 29 Jun 2019 15:05
Sekeras-kerasnya Karang Gigi Pasti Bisa Hancur Juga, Begini Caranya
Ilustrasi (Pixabay)
Jakarta, era.id - Sekeras-kerasnya batu karang pasti akan hancur pada waktunya. Apalagi kalau cuma karang gigi.  Eitts..Tapi tidak semudah itu Fergusho, ada langkah-langkah yang harus kamu lakukan untuk memuluskan niat baikmu itu, seperti dikutip paragram.id.

1. Mouthwash

Cara membersihkan karang gigi yang membandel ya dengan menggunakan mouthwash dong. Karena emang di buat untuk seperti itu. Hal ini bisa kamu lakukan sebagai proteksi tambahan dan bisa dibuat untuk menghilangkan ekstra.

2. Kurangi merokok

Kandungan zat-zat yang ada di dalam rokok ternyata juga bisa menjadi pemicu adanya karang gigi lho. Faktanya, karang gigi yang ditimbulkan dari perokok akan jauh lebih sulit dibersihkan dari yang biasa. Makanya, kurangi merokok ya mblo!

3. Baking soda

Pastinya kalian bingung, apa bisa baking soda digunakan untuk membersihkan karang gigi? Ya bisa banget dong. Caranya, jadikan baking soda seperti pasta gigi dan sikatlah pada gigi-gigi kamu. Dijamin langsung putih, bahkan yang membandel sekali pun.

4. Kulit jeruk

Cara sederhana yang selanjutnya untuk ngilangin karang gigi ya menggunakan kulit jeruk mblo. Sebelum kamu gunakan untuk membersihkan gigi, bersihkan dulu ya sampai bersih lalu gosokan sampai rata dan berkumur. Kalau dilakukan secara rutin maka akan putih dan terbebas dari karang gigi.

5. Mengunyah daun sirih

Mengunyah daun sirih merupakan solusi untuk membuat karang gigi kita hilang. Caranya seperti yang dilakukan orang tua jaman dulu. Alasannya, karena kandungan antibakteria yang ada di dalam daun sirih sangat efektif memutihkan gigi kamu.

Rekomendasi