Remaja-remaja Milyader Pemenang Fortnite World Cup

| 29 Jul 2019 14:42
Remaja-remaja Milyader Pemenang <i>Fortnite World Cup</i>
Kyle 'Bugha' Giersdorf (Fortnite)
Jakarta, era.id - Kyle 'Bugha' Giersdorf, seorang remaja (16) asal Pennsylvania, Amerika Serikat (AS) ini menjadi juara dunia dalam turnamen game Battle Royale Fortnite. Tak tanggung-tanggung, ia meraup hadiah 3 juta dolar AS atau bila di rupiahkan sekitar Rp42 miliar.

Event Fortnite 'World Cup' sendiri merupakan turnamen berskala global yang diselenggarakan di Arthur Ashe Stadium di New York yang biasanya menggelar turnamen tenis US Open. Lebih dari 30 negara diwakili dengan 70 pemain yang datang dari AS, Perancis dan Inggris.

"Kata-kata tidak bisa menggambarkannya. Semua yang saya lakukan terbayar lunas dan hal ini sungguh gila," kata Kyle saat memeluk keluarga dan piala yang dimenangkannya untuk kategori solo.

 

Dikutip dari The Guardian, remaja lainya yang juga memenangi turnamen ini adalah Jaden Ashman. Remaja yang berusia masih 15 tahun ini mejadi runner-up bersama rekan setimnya dari Belanda Dave John (Rojo) untuk kategori duo. Keduanya mendapatkan hadiah 2,25 juta dolar AS atau sekitar Rp31 miliar yang akan mereka bagi.

 

Fortnite sendiri memiliki 200 juta pemain terdaftar dan dapat didownload gratis melalui epic games store. Mode permainannya pun cukup mudah, dengan bertahan hidup dari 99 pemain lainnya sembari membangun dinding kayu maupun tembok.

Tempo permainan pun akan semakin kompetitif, setelah jumlah pemain yang semakin sedikit ditambah kehadiran badai atau storm yang bakal memperkecil zona permainan. 

Ketika arena menjadi lebih kecil otomatis para pemain akan bertarung habis-habisan untuk mendapatkan gelar 'Victory Royale'.

 

Rekomendasi