Cadel Tak Menghambat Mawar De Jongh Bernyanyi

| 18 Sep 2019 14:49
Cadel Tak Menghambat Mawar De Jongh Bernyanyi
Ilustrasi (Istimewa)
Jakarta, era.id - Mawar De Jongh jadi terkenal setelah penampilannya di film Bumi Manusia dan bersanding dengan Iqbaal Ramadhan. Namun siapa sangka, Mawar adalah seorang penyanyi dan sempat merilis single berjudul Hearthbeat beberapa waktu lalu. Kini, ia hadir dengan single terbarunya, Lebih Dari Egoku

Meski sudah dua single dia terbitkan, Mawar mengakui memiliki kendala. Ia sadar, dirinya cadel. Karenanya, penyanyi blasteran ini sempat merasakan kesulitan dalam proses rekaman karena pelafalan kata-kata Indonesia, khususnya kata yang mengandung huruf 'R'.

"Aku sendirikan kalau ngomong sebenarnya artikulasi 'R' nya memang agak susah ya. Antara enggak kedengaran sama sekali, atau sekalinya jelas terdengar itu lantang. Nah, di lagu ini (Lebih Dari Egoku), aku ada beberapa kata yang aku berusaha banget untuk bisa membawakan liriknya dengan artikulasi yang pas," ucap Mawar.

Lebih Dari Egoku merupakan sebuah lagu yang ditulis oleh Raguel Lewy. Sang pencipta lagu ini memang dikenal sangat piawai menulis kisah percintaan yang dekat dan dialami oleh anak-anak jaman sekarang. Lagu ini, bercerita tentang perempuan masa kini yang selalu mengalah demi kekasihnya.

"Sejak pertama kali mendengar lagu dari Raguel Lewy ini, kami semua langsung setuju kalau lagunya cocok untuk dibawakan oleh Mawar. Karena dari segi liriknya sangat relatable dengan perempuan zaman sekarang yang suka ngalahin ego nya demi pasangan," ungkap A&R Trinity Optima Production Simhala Avadana yang menemani Mawar dalam kesempatan ini.

 

Secara komposisi musik, single kedua ini berbeda dengan single pertamanya. Single berjudul Lebih Dari Egoku ini didominasi instrumen akustik namun tetap ada beat dan rhythm. Hal ini dilakukan untuk bisa memberikan highlight pada suara Mawar yang sangat effortless.

"Mawar sangat sukses menggambarkan perasaan mellow seseorang yang berkali-kali mengalah demi pasangannya. Mungkin karena dia juga seorang aktris, jadi Mawar mampu membawakan emosi ke dalam lagu yang ia bawakan," tambah Mhala.

Sebagai penyanyi, Mawar sangat senang bisa membagikan single keduanya ini ke publik. Apalagi, lagu ini sangat bermakna bagi orang-orang yang sedang mengalaminya. Ia pun berusaha tetap pede meski sempat khawatir akan kecadelannya.

"(Lagu) ini memiliki makna pengorbanan yang begitu dalam. Dan kalau lihat dari teman-teman di social media tau sehari-hari pasti ada-lah yang mengalaminya. Istilahnya 'bucin' atau budak cinta. Di mana kadang kita kalau lagi suka atau sayang sama seseorang, orang itu pasti diperjuangkan habis-habisan. Kadang mau minta maaf walaupun bukan salahnya dia," ungkap Mawar.

Untuk melengkapi single ini, sebuah video klip besutan Davy Linggar telah dipersiapkan. Mawar pun merasa senang bisa bekerja sama dengan sutradara sekelas Davy Linggar.

"Ini pengalaman pertama yang menyenangkan membuat musik video bersama om Davy. Dan mood nya beda dengan Heartbeat yang lebih ceria dan pecicilan kalau ini kan mood nya lebih mellow," papar Mawar.

Tags : album musik
Rekomendasi