Luke Matheson Harus Berangkat Sekolah Setelah Jebol Gawang United

| 26 Sep 2019 13:03
Luke Matheson Harus Berangkat Sekolah Setelah Jebol Gawang United
Luke Matheson (dailymail.co.uk)
Jakarta, era.id- Berbeda dengan rekan sebayanya yang demo anarkis di Jakarta, bek Kanan Rochdale AFC, Luke Matheson mengalami malam yang tak terlupakan di Old Trafford pada Rabu (25/9) malam. Ia menjebol gawang Manchester United dalam ajang Carabao Cup.

United sempat unggul lewat gol Mason Greenwood di menit 68 sebelum Luke Matheson menjebol gawang Sergio Romero di menit 76 di babak ketiga Piala Liga Inggris. Laga tersebut berakhir 1-1 sampai 90 menit, dan akhirnya dimenangi The Red Devils melalui adu penalti. Buat Matheson, itu jadi gol paling bersejarah sepanjang kariernya. Matheson kini baru berusia 16 tahun, dia masih mengenyam pendidikan sebagai siswa di SMA Trinity.

Matheson tak bisa berlarut-larut merayakan golnya ke gawang United. Bek Rochdale AFC itu bergegas pulang karena pagi harinya harus pergi sekolah. "Saya akan masuk (sekolah) besok karena saya harus mengikuti tes psikologi. Saya tak sabar menanti itu. Saya pikir saya tak akan bisa tidur malam ini," ucap Matheson seperti dilansir Dailymail, Kamis (26/9).

Ia mengaku tetap memprioritaskan pendidikannya karena menjadi pesepakbola saat ini belum menjadi jaminan.

"Rochdale dan pihak sekolah sangat mendukung saya. Saya suka belajar, sepakbola bukan jaminan. Anda bisa saja menjadi pemain terbaik di dunia tapi apapun bisa terjadi. Saya ingin punya rencana cadangan," sambungnya.

Matheson menjalani debutnya bersama Rochdale pada September 2018. Saat masuk sebagai pemain pengganti dalam laga dengan Bury, dia masih duduk di kelas 11. Pria kelahiran 3 Oktober 2002 ini mencatat sejarah sebagai pemain termuda Rochdale (15 tahun dan 336 hari). Ia sudah 11 kali dimainkan oleh Rochdale, dan telah memperkuat Timnas Inggris U-21. 

Rekomendasi