Beberapa Pemain MU yang Bersinar di Piala Dunia 2022, Mana yang Anda Jagokan?

| 08 Dec 2022 23:20
Beberapa Pemain MU yang Bersinar di Piala Dunia 2022, Mana yang Anda Jagokan?
Bruno Fernandes dan Cristiano Ronaldo (Twitter @selacaoportugal)

ERA.id - Saat ini semua orang tengah merayakan pesta Piala Dunia 2022 yang sedang bergulir di Qatar. Salah satu tim yang cukup banyak mengirimkan pemainnya ke Qatar adalah Manchester United.

Diketahui, ada total 13 pemain Manchester United yang berlaga pada turnamen empat tahun sekali tersebut. Tiga orang di antaranya bermain untuk memperkuat Timnas Inggris, antara lain Luke Shaw, Harry Maguire, dan Marcus Rashford.

Hingga sejauh ini, cukup banyak pemain MU yang memperlihatkan performa yang istimewa di Qatar. Bahkan, beberapa di antaranya berhasil menyarangkan gol ke gawang lawan.

Lantas siapa sajakah pemain MU yang bersinar di piala dunia 2022 saat ini? Simak nama-namanya di bawah ini.

Bruno Fernandes

Pada Selasa 29 November 2022, Portugal menghajar Uruguay dengan skor 2-0. Dua buah gol diciptakan oleh kaki emas Bruno Fernandes.

Tidak tanggung-tanggung, gelandang Manchester United tersebut memborong dua gol ke gawang Uruguay. Kedua gol Fernandes didapatkan pada babak kedua, masing-masing pada menit ke-54 dan 90'.

Kemenangan ini akhirnya menjadikan Portugal berhasil lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Pada pertandingan terakhir Grup H, Portugal akan menghadapi Korea Selatan.

Tiap kali bermain, Bruno Fernandes selalu menyumbangkan kontribusinya, entah melalui pencetakan gol ataupun assist. Saat Portugal unggul dengan skor 3-2 atas Ghana, Brunno Fernandes mencetak dua assist.

Selanjutnya, Bruno Fernandes mencetak satu assist saat Portugal mendepak Swiss 6-1 di 16 besar. Pada perempatfinal nanti, Bruno fernandes akan memimpin skuad Portugal saat bertemu Maroko di hari Sabtu, 10 Desember 2022 malam WIB.

Marcus Rashford

Marcus Rashford (Twitter @manUtd)

Marcus Rashford adalah salah satu pemain Inggris yang juga menunjukkan sinarnya di Piala Dunia. Dari tiga laga yang sudah dilangsungkan, penyerang Manchester United tersebut sudah mencetak tiga gol.

Rashford menembakkan dua gol untuk mengantar The Three Lions unggul 3-0 atas Wales pada hari Rabu 30 November 2022. Pada menit ke-50 dan 68, Rashford menyarangkan golnya.

Penyerang 25 tahun itu sebelumnya menyumbang satu gol ketika Inggris menyabet Iran dengan skor 6-2 pada laga pembuka di Grup B. Inggris akhirnya melaju ke babak 16 besar karena performanya yang cemerlang.

Casemiro

Gol Casemiro membawa Brasil mengalahkan Swiss di laga kedua penyisihan grup Piala Dunia 2022 Qatar. (Foto: Twitter/ Lucas Figueiredo / CBF)

Dalam Piala Dunia 2022, Casemiro bermain untuk timnas Brasil. Casemiro menyumbangkan gol untuk timnya dengan posisi gelandang bertahan.

Casemiro mencetak gol ketika Brasil menundukkan Swiss 1-0, pada Senin 28 November 2022. Casemiro menyarangkan gol ke gawang Swiss dengan tendangan voli pada menit ke-83.

Gol Casemiro tersebut menjadikan timnas Brasil memiliki tempat aman di babak 16 besar Piala Dunia 2022. Gelandang Manchester United itu pun ditetapkan sebagai man of the match atau pemain terbaik dalam laga tersebut.

Itulah beberapa pemain MU yang saat ini sedang bersinar di Piala Dunia 2022. Tiga pemain yang sama-sama memiliki skill dan performa yang mumpuni.

Ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Kalo kamu mau tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman…

Rekomendasi