Gelagat Ronaldo Akhiri Karir Sepakbola di Juventus

| 02 Oct 2019 08:07
Gelagat Ronaldo Akhiri Karir Sepakbola di Juventus
Jakarta, era.id - Peraih Ballon d'Or lima kali Cristiano Ronaldo memberikan gelagat pensiun dalam waktu dekat. Dilansir dari Sport BIBLE, Selasa (1/10/2019), megabintang Juventus itu mengatakan dirinya bisa saja mengakhiri karir sepakbolanya dalam satu atau dua tahun ke depan.

"Lima tahun terakhir ini, saya mulai menikmati dunia di luar sepakbola. Maka, siapa yang tahu apa yang bakal terjadi dalam satu atau dua tahun ke depan?" kata Ronaldo.

Pemain asal Portugal berusia 34 tahun itu mengaku punya ide menjadi pebisnis. Pasalnya, selama menjadi pesepakbola pun, ia akrab dengan perusahaan-perusahaan besar seperti Nike, KFC, dan Pepsi. Perusahaan-perusahaan itu adalah sponsornya.

Selain pesepakbola, Ronaldo memang kerap muncul dalam iklan pakaian dalam, celana, dan parfum. Ia adalah seorang model.

Baca Juga : Rencana Sporting Lisbon Jadikan Ronaldo Nama Stadion

Namun, kendati demikian, Ronaldo tetap menegaskan kecintaannya pada sepakbola. "Saya tetap mencintai sepakbola. Saya senang menghibur orang yang mencintai saya," kata dia.

Media Inggris Daily Star, memprediksi Ronaldo tetap akan berada di dunia sepakbola. Ronaldo disebut bakal menjadi pelatih atau pundit.

Saat ini, Ronaldo tengah terikat kontrak dengan Juventus. Klub Turin, Italia, itu mengikat Ronaldo dengan 100 juta euro atau sekitar Rp1,6 triliun pada 2018 sampai 2022.

Bila Ronaldo benar-benar gantung sepatu dalam satu atau dua tahun ke depan, Juventus bakal menjadi klub terakhirnya. Sebelumnya, Ronaldo sempat bermain di Spanyol bersama Real Madrid dan di Inggris bersama Manchester United.

Baca Juga : Ronaldo dan Messi yang Saling Memendam Rindu

Pelatih anyar Jose Mourinho, yang sempat menjadi bos Ronaldo, sempat menyatakan pandangan tentang Ronaldo pascapensiun. Pernyataan itu ia ungkapkan bulan lalu.

"Ketika Ia (Ronaldo) berusia 50 tahun, dia akan ada di rumah, dan FIFA bakal mengundangnya ke sebuah laga para legenda," kata Mou dilansir dari Mirror.co.uk. "Ia akan bermain dan mencetak gol."

Rekomendasi