Live Caption Bakal Disematkan di Google Pixel 4

| 03 Oct 2019 06:32
<i>Live Caption</i> Bakal Disematkan di Google Pixel 4
Live caption di Google Pixel 4. (Foto: Cnet)
Jakarta, era.id - Google dikabarkan segera meluncurkan fitur Live Caption yang sebelumnya telah diumumkan dalam ajang pengembang Google I/O pada Mei lalu.

Fitur ini mampu mentranskripkan audio menjadi teks dan menempatkannya di layar. Selain itu, Fitur ini juga akan hadir bersama ponsel tertentu di sistem operasi Android 10 atau Android Q.

Ponsel Pixel 4 dikabarkan akan menjadi handset pertama yang akan dibekali fitur tersebut. Seperti dikutip dari Techradar, Kamis (3/10/2019), sebuah tangkapan layar mengungkap cara kerja pengaturan yang cukup mudah.

Dari tangkapan layar tersebut, saat ini, fitur tersebut hanya bekerja dalam bahasa Inggris, namun diperkirakan akan segera tersedia dalam berbagai bahasa.

Baca Juga: Bocoran Spesifikasi Google Pixel 4 dengan Banyak Fitur

Fitur tersebut akan ditemukan di menu Aksesibilitas, namun pengguna juga dapat mengaksesnya melalui google asistant. Pengguna bahkan diklaim bisa menyensor kata-kata yang tidak pantas.

Hasil tangkapan layar juga menunjukkan bahwa fitur tersebut juga bekerja untuk aplikasi YouTube, Google Photo, Amazon Prime Video, dan Netflix.

Google mengatakan fitur tersebut dijalankan secara offline, sehingga tidak ada audio yang disimpan.

 

Rekomendasi