Kala Film Indonesia dan Korea Bersatu Hibur Moviegoers di KIFF

| 08 Oct 2019 08:03
Kala Film Indonesia dan Korea Bersatu Hibur <i>Moviegoers</i> di KIFF
Sunny (IMDB)

Jakarta, era.id - Gelaran Korea Indonesia Film Festival (KIFF) kembali hadir. KIFF merupakan acara tahunan Korea Cultural Center Indonesia (KCCI) yang menjadi wadah untuk memperkenalkan kebudayaan Korea melalui kehidupan sosial, tradisi serta kebudayaan Korea.

Dimulai sejak tahun 2011, setiap tahunnya KIFF selalu menampilkan film-film dari Korea serta Indonesia. Tahun ini, KIFF hadir di lima kota besar di Indonesia, yaitu Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Medan, dan Surabaya. Ada berbagai genre yang bisa kamu nikmati lewat KIFF.

Kamu bisa melihat informasi film selengkapnya di situs CGV. Pembelian tiket bisa kamu lakukan secara on the spot di CGV mulai 11 Oktober 2019 seharga Rp 15.000! Murah dan meriah, KIFF bisa menjadi pilihan aktivitasmu untuk sepekan ini.

Dan kalau kamu belum tahu ingin menonton apa, era.id akan memberikan rekomendasinya untuk kamu. Yuk disimak!

1. Buat yang suka drama, ada Sunny, On Your Wedding Day, dan Dua Garis Biru

Kalau kamu ingin menonton drama ringan, kamu bisa mencoba menonton Sunny, On Your Wedding Day serta Dua Garis Biru. Secara garis besar, ketiganya mengangkat kisah hidup di masa SMA. On Your Wedding Day misalnya. Bercerita tentang persahabatan Woo Yeon (Kim Young Kwang) dan Seung Hee (Park Bo Young) semasa SMA.

Meski sudah sepuluh tahun berteman, Woo Yeon tidak pernah berani mengungkapkan perasaannya kepada Seung Hee sampai ada kejadian yang mempertemukan mereka berdua.

Dua Garis Biru yang tayang di bulan Juli lalu kembali berpartisipasi dalam KIFF. Selain itu, Angga Yunanda sebagai pemain utamanya juga menjadi Duta Promosi KIFF 2019. Dua Garis Biru bercerita tentang Bima dan Dara (Zara JKT48) yang berpacaran hingga suatu saat Dara hamil. Gaya bercerita dari debut penyutradaraan Gina S. Noer ini membawa kita lebih dalam tentang Dua Garis Biru.

2. Ada Extreme Job, Miss and Mrs Cops, dan EXIT buat kamu yang suka komedi

Selain dikenal dengan drama, film-film Korea punya film bergenre komedi yang unik. Extreme Job, Miss and Mrs Cops dan EXIT adalah beberapa dari genre tersebut. Memiliki plot serupa yaitu penyelamatan dan sebuah misi, ketiga film ini meraih box office di negara asalnya.

Extreme Job bercerita tentang sebuah kelompok detektif yang mengawasi penyebaran narkoba dengan mendirikan sebuah restoran ayam. Selain beraksi, mereka juga perlu berjualan ayam agar misi rahasia mereka tidak diketahui.

Miss and Mrs Cops yang hadir di bulan Mei lalu bercerita tentang kakak beradik yang sering bertengkar dan harus menyampingkan ego mereka ketika bertugas menyelidiki pembunuhan sejumlah wanita di Korea Selatan. Meskipun mereka berbeda divisi, tetapi kali ini mereka harus bekerjasama dalam mengawasi kasus tersebut.

Bercerita tentang saluran gas mematikan yang bocor ke seluruh penjuru Korea, Yong Nam (Jo Jung Suk) dan Ui Joo (Yoona SNSD) sebagai bintang utama EXIT harus menghentikan kebocoran gas tersebut dengan saling bahu membahu satu sama lain. Komedi yang ditawarkan EXIT memang tidak main-main. Porsinya seimbang dengan Extreme Job dan Miss and Mrs Cops.

3. Melihat action Korea lewat The Bad Guys, Take Point, dan The Gangster, The Cop, The Devil

Film action Korea banyak sekali bertaburan tahun ini. Begitu juga untuk KIFF 2019. Sebut saja The Bad Guys, Take Point, serta The Gangster, The Cop, The Devil. Dengan sinematografi yang indah, kamu bisa mencoba menonton ketiganya dan merasakan roller coaster dalam menyaksikan film yang dibintangi aktor top Korea tersebut.

Berbeda dengan The Bad Guys dan The Gangster The Cop The Devil, film Take Point bercerita tentang Ahab (Ha Jung Woo) yang menjadi tentara bayaran untuk misi rahasia yang mencoba menyelamatkan tim-nya di tengah masa perang antara Amerika Serikat, Korea Utara, dan China. Rencana tersebut berantakan ketika sebuah organisasi memiliki misi dan target yang sama.

The Bad Guys, yang dibintangi oleh Ma Dong Seok menceritakan tentang sekawanan narapidana yang berhasil kabur dari penjara yang membuat polisi membentuk tim khusus terdiri dari penjahat kelas kakap untuk menangkap para buronan. Film ini merupakan spin off dari drama korea yang tayang di OCN dengan judul sama.

4. Ketinggalan film-film Indonesia? Kamu bisa menontonnya di KIFF!

Film Indonesia yang tayang di KIFF sudah pasti memiliki kualitas cerita yang menarik. Ada Keluarga Cemara, Sunyi, Dilan 1991. Ketiga film yang juga laku keras di masa penayangannya itu bisa kamu tonton kembali jika kamu terlewat euforianya.

Selain itu, ada juga Bebas yang baru saja tayang pada 3 Oktober lalu. Bebas yang diadaptasi dari film Sunny ini juga tidak boleh kamu lewatkan. Ada keseruan serta haru yang dirasa setelah menonton film garapan Riri Riza ini.

Rekomendasi