Gempita Warganet Sambut Pelantikan Jokowi-Ma'ruf Amin

Tim Editor

Ilustrasi pergantian halaman pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin (Ilham/era.id)

Jakarta, era.id - Joko Widodo dan Ma'ruf Amin bakal dilantik hari ini sebagai presiden-wakil presiden terpilih untuk periode 2019-2024, pelantikan tersebut akan dijadwalkan pada Minggu 20 Oktober 2019 bertempat di Gedung DPR/MPR, Jakarta.

Momen bersejarah ini pun turut disambut meriah dan antusias dari masyarakat Indonesia khususnya di linimasa Twitter. Tagar #PestaRakyatNKRI pun merangsek naik ke dalam trending topic Twitter sejak Sabtu, (19/10) sore.

"Yuk, kita sama-sama dukung pelantikan Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin karena mereka lah yang terpilih, Ingat besok pelantikan!" ujar akun @AlvinoGultom.
 


Selain, tagar #PestaRakyatNKRI yang masuk ke dalam trending topic di Twitter. Ada pula tagar lainnya seperti #BERSAMAkawal20okto dan #TNIjagakeutuhanRI yang juga masuk dalam trending topic Twitter Indonesia. 
 


Di samping itu ada pula warganet yang menggaungkan tagar #MatikanTVSeharian. Belum diketahui apa penyebab tagar tersebut menjadi trending, namun tak sedikit warganet yang berspekulasi kemunculan hastag ini digaungkan kubu oposisi karena tak ingin melihat event pelantikan Jokowi-Ma'ruf Amin. 
 


Seperti diketahui Presiden dan wakil presiden terpilih akan dilantik besok. Dikutip dari berita sebelumnya, persiapan pelantikan presiden dan wakil presiden periode 2019-2024 bahkan sudah mencapai 95 persen.

Pelantikan akan digelar di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu, 20 Oktober 2019 pukul 14.30 WIB. Berdasarkan susunan acara (rundown) pelantikan presiden dan wakil presiden, sidang paripurna pengukuhan dan pengambilan sumpah jabatan akan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Acara dilanjutkan dengan mengheningkan cipta. Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) yang memimpin sidang akan membuka dengan membaca surat keputusan Komisi Pemilihan (Umum) tentang penetapan Jokowi-Ma'ruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden terpilih.

Tag: media sosial twitter lite jokowi-maruf amin

Bagikan: