Sebuah Virus Terdeteksi di Kamp Wajib Militer Tiga Personel BIGBANG

| 23 Oct 2019 14:44
Sebuah Virus Terdeteksi di Kamp Wajib Militer Tiga Personel BIGBANG
G-Dragon, Taeyaeng, dan Daesung (Instagram/@xxxibgdrgn))

Jakarta, era.id - YG Entertainment mengeluarkan sebuah pengumuman. Agensi yang membawahi BIGBANG itu meminta para penggemar untuk tidak mengunjungi tiga member grup yang akan menyelesaikan masa wajib militer: G-Dragon, Taeyang, dan Daesung. Larangan ini diterbitkan terkait terdeteksinya sebuah virus di kemp wajib militer ketiganya.

Di Korea Selatan, kunjungan para penggemar ke kamp-kamp wajib militer adalah hal yang lumrah. Meski belum tentu bisa menemui idola mereka, para penggemar telah terbiasa dengan kebiasaan semacam ini. Bahkan, terkadang mereka menjemput kepulangan para idola yang telah menyelesaikan masa wajib militernya. Beberapa idola terkadang juga membuat acara pelepasan bersama para penggemar mereka.

Namun, kepergian G-Dragon, Taeyang, dan Daesung pada Oktober hingga November mendatang adalah hal yang berbeda. Ketiganya ditempatkan di pangkalan militer yang terletak di perbatasan. Di wilayah tersebut, otoritas mendeteksi virus African Swine Fever (ASF). Maka, larangan kunjungan penggemar diterbitkan untuk mencegah penyebaran virus.

Berikut adalah surat yang ditulis YG Entertainment dalam situs mereka:

Halo, ini YG Entertainment.

Ini adalah pemberitahuan terkait keluarnya G-Dragon, Taeyang, dan Daesung di Oktober dan November.

Pangkalan militer di mana G-Dragon, Taeyang, dan Daesung ditempatkan adalah wilayah perbatasan, di mana virus African swine fever (ASF) telah terdeteksi. Untuk menghindari penyebaran virus, sistem karantina sedang diperkuat, dan tidak mengunjungi area ini direkomendasi.

Otoritas sipil juga meminta ekstra hati-hati. Jadi, kami meminta penggemar untuk tidak mengunjungi pelepasan untuk menghindari penyebaran virus dan untuk keamanan penggemar.

Kami berterima kasih kepada V.I.P yang telah menunggu pelepasan G-Dragon, Taeyang, dan Daesung. Dan kami sekali lagi meminta penggemar untuk tidak mengunjungi.

Sebelum G-Dragon, Taeyang, dan Daesung, member tertua BIGBANG, TOP telah lebih dulu menyelesaikan wajib militernya pada Juli lalu. Saat itu, TOP memutuskan untuk menggelar acara pelepasan tanpa sorotan satu pun media.

Dalam gelombang wajib militer yang dijalani ketiganya, G-Dragon jadi yang pergi pertama pada Februari 2018. Kepergian G-Dragon ke kamp wajib militer disusul oleh Taeyang dan Daesung yang sama-sama diberangkatkan Maret 2018. Selama masa wajib militer satu tahun delapan bulan, ketiganya mengabdi sebagai tentara militer aktif.

Selama masa wajib militer, tiga anggota BIGBANG itu kerap dirundung masalah. Mulai dari absennya G-Dragon karena sakit, hingga sebuah gedung milik Daesung yang tiba-tiba ditempati oleh sebuah bisnis ilegal.

Sebelum menyelesaikan masa wajib militernya, G-Dragon sendiri telah dikonfirmasi akan mengadakan pameran seni di beberapa negara.

Tags : k-pop
Rekomendasi