Segala Cerita dalam Karya Terbaru WINNER: CROSS

| 23 Oct 2019 20:33
Segala Cerita dalam Karya Terbaru WINNER: <i>CROSS</i>
WINNER (Instagram/@YGEntertainment)

Jakarta, era.id - Tidak puas dengan merilis Ah Yeah di bulan Mei 2019, grup musik asuhan YG Entertainment, WINNER kembali dengan album mini ketiga berjudul "CROSS". Hari ini, WINNER juga menyapa media dalam konferensi pers album dan perilisan video musik salah satu nomor dalam album, SOSO. Mereka juga menyempatkan bercerita tentang proses pembuatan album dan hal-hal yang terjadi di sekitar WINNER.

SOSO adalah sebuah anthem untuk mereka yang baru saja putus cinta. Menilik liriknya, WINNER seakan diposisikan menjadi orang yang patah hati. Seorang teman mencoba menghibur WINNER untuk menenangkan diri. WINNER membalas balik dengan berkata tidak perlu berakting seperti peduli terhadap keadaan seseorang yang patah hati.

Video musik SOSO menampilkan keempat personel yang merasa sedih dan melalui empat elemen dalam rasa sakit hati. Merasa terikat, tertahan, dan terluka adalah hal yang bisa dideskripsikan dari tiap-tiap member WINNER.

Salah satu member, Seungyoon mendeskripsikan "CROSS" sebagai empat orang yang berjalan menuju lintasan yang sama. Namun, di lain sisi, mereka juga perlu berfokus dengan jalan hidupnya sendiri. “Kami butuh mengubah imej kami,” kata Seungyoon.

WINNER adalah salah satu grup yang menjalani karier berat di industri K-Pop. Debut sejak 2013, nama WINNER baru benar-benar terangkat kala mereka merilis lagu REALLY REALLY di tahun 2017. Sejak itu, WINNER mulai memperkenalkan berbagai materi lagu berirama ceria dan menyenangkan.

“Benar bahwa kami mengubah pikiran kami karena beberapa faktor eksternal. Kami harus menjalani wajib militer sebentar lagi, dan waktu bersama penggemar sudah semakin terbatas, kami harus mulai berpikir serius.” kata Seunghoon dikutip dari Soompi.

 

Dalam konferensi pers tersebut, Seunghoon juga berbicara tentang adegannya tanpa busana dalam video musik CROSS. Adegan itu, menurut Seungyoon menggambarkan bagaimana kehidupan publik figur yang harus selalu tampil menyenangkan dan glamor di balik luka yang sebenarnya bisa saja mereka rasakan.

“Saya ingin mewakili sisi diri saya yang lelah dan terluka, dilucuti dari semua pakaian dan aksesoris yang mewah. Itu juga mewakili orang-orang yang telah dilukai dan lelah oleh masyarakat modern saat ini," kata Seungyoon.

"Saya merekam adegan telanjang karena saya ingin mewakili siapa saya sebenarnya. Daripada mengandalkan pakaian. Kami awalnya syuting dengan pakaian dalam, tetapi ketika saya memantau adegan setelah itu, rasanya tidak benar. Jadi saya melepas pakaian dalam," tambahnya.

Lebih lanjut, Jinwoo, member tertua WINNER mengungkap rencana wajib militer yang akan ia ikuti pada 2020. Menurut Jinwoo, WINNER akan tetap jalan tanpa dirinya. Tak akan ada rehat dari segala aktivitas yang dijalani grup.

Pernyataan Jinwoo sekaligus menjawab pertanyaan soal masa promosi yang akan dijalani WINNER soal CROSS. Setelah masa promosi CROSS di televisi selesai, WINNER akan segera memulai tur konser CROSS di Seoul, Korea Selatan pada akhir Oktober 2019. Setelahnya, WINNER juga akan melanjutkan tur ke Taipei, Bangkok, Kuala Lumpur, Singapura, Manila, dan Jakarta.

Tags : k-pop
Rekomendasi