Latifi Pembalap Anyar Tim Williams

| 28 Nov 2019 20:11
Latifi Pembalap Anyar Tim Williams
Nicholas Latifi (WilliamsF1)
Jakarta, era.id - Tim ROKiT Williams Racing mengumumkan Nicholas Latifi sebagai pembalapnya untuk musim 2020. Latifi adalah driver cadangan tim asal Inggris tersebut pada musim lalu. 

Latifi bakal berdet dengan George Russell di balapan Formula 1 tahun depan dengan sasis FW42 dan FW43. Pembalap asal Kanada itu telah menjadi pembalap uji tim yang menggunakan mesin dari Mercedes Benz itu musim lalu. Ia telah turun di sejumlah sesi tes bersama Williams dan enam sesi latihan bebas FP1 sepanjang musim 2019.

“Saya sangat senang bisa naik sebagai pembalap utama untuk tahun 2020. Saya benar-benar menikmati bekerja dengan tim tahun ini, mendukung mereka dengan pengembangan mobil. Saya menantikan perjalanan ke depan bersama tim, dan saya bersemangat untuk melakukan debut Formula Satu saya di Grand Prix Australia pada tahun 2020,” ujarnya kepada situs resmi tim, Kamis (28/11/2019).

 

Wakil kepala tim, Claire Williams mengaku terkesan dengan capaian Latifi di Formula 2 tahun ini serta komitmen dirinya dengan tim di belakang layar.

"Nicholas telah membuktikan dirinya dan menjadi anggota sangat dihormati dari Williams, dan kami menanti dirinya memainkan peran barunya ini, di saat kami mengincar untuk berjuang kembali di papan tengah," kata Williams.

Tahun 2019 merupakan musim terburuk bagi Williams di mana mereka hanya meraih satu poin dan bercokol di peringkat terakhir klasemen konstruktor. Dengan diumumkannya Latifi sebagai pebalap Williams, maka lengkap sudah jajaran pebalap Formula 1 yang akan bersaing di musim 2020.

 

Tags : f1
Rekomendasi