Calender of Event Bandung 2020: Dari Asia-Africa Festival Hingga Bandung Fashion Weeks

Tim Editor

Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana (Dok. Humas Pemkot Bandung)

Bandung, era.id - Kota Bandung menjadi kota pertama di Indonesia yang memiliki Calender of Event 2020. Agenda tahunan ini secara resmi sudah diluncurkan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) di Bandara Internasional Husein Sastranegara, pada 18 Oktober 2019 lalu.

Menurut Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana, dengan adanya calendar event yang ditata dan terjadwal dengan baik memicu wisatawan datang lebih terencana. Sehingga kata Yana, pemerintah harus terus mengembangkan konten pariwisata di Kota Bandung.

"Di Calender of Event 2020 tersebut, tercatat sekitar 70 kegiatan bakal digelar di Kota Bandung. Di antaranya, Asia-Africa Festival, Pasar Seni ITB, Bandung Run, Bandung Fashion Weeks, dan World Tourism Day Festival," kata Yana Mulyana dalam keterangan resminya, Bandung, Kamis, 5 Desember 2019.

Yana menyebutkan strategi lainnya adalah, pemerintah akan konsisten menggelar agenda kegiatan baik berskala festival besar ataupun acara hiburan kecil yang tersebar secara masif di banyak wilayah. Yana bilang, hal ini menjadi bahan pertimbangan bagi wisatawan untuk datang ke Kota Bandung bertepatan pada acara tertentu.

Semakin diperbanyak konten dan kegiatan ungkap Yana, berpeluang mengundang banyak wisatawan baik nusantara maupun mancanegara. Alhasil adanya Calender of Event 2020 yang dimiliki Kota Bandung, Wali Kota Bandung Oded M. Danial meraih penghargaan Wali Kota Enterpreneur Award 2019 dari Markplus.
 

Tag: wisata

Bagikan: