Seleksi Model Jakarta Fashion Week 2021 Dihelat di 5 Kota

| 29 Jun 2020 21:15
Seleksi Model Jakarta Fashion Week 2021 Dihelat di 5 Kota
Suasana audisi di Medan (Dok. JFW)
Jakarta, era.id – Jakarta Fashion Week 2021 akan diselenggarakan pada Oktober 2020 mendatang, namun JFW Series, rangkaian acara menuju Jakarta Fashion Week sudah dimulai sejak Februari 2020, tepatnya rangkaian Jakarta Fashion Week Model Search atau JFW Model Search.

Berbeda dari tahun sebelumnya, JFW Model Search tahun ini tidak hanya diadakan di empat kota, tetapi di lima kota besar, termasuk Grand Final di Jakarta. Audisi pertama akan diadakan di Hartono Mall, Yogyakarta, pada 8 – 9 Februari 2020, disusul audisi tanggal 15 – 16 Februari 2020 di Galaxy Mall 3, Surabaya. Pada tanggal 29 Februari – 1 Maret 2020, audisi akan dilaksanakan di Delipark, Medan, kemudian tanggal 14 – 15 Maret 2020 di 23 Paskal, Bandung. Audisi terakhir sekaligus Grand Final akan berlangsung di Senayan City, Jakarta pada 20 – 22 Maret 2020.

Dilansir dari siaran pers JFW yang diteria era.id, JFW Model Search diadakan setiap tahun untuk mengaudisi para model yang akan berjalan di panggung Jakarta Fashion Week. Audisi ini terbuka untuk model dari agensi mana pun, model freelance yang tidak terikat agensi, serta model pemula.

Melihat antusiasme yang tinggi dari para peserta, penyelenggaraan tahun ini didukung oleh UBS Gold, pusat emas model baru dan Make Over, kosmetik ternama Indonesia. Selain berkesempatan ambil bagian di Jakarta Fashion Week, JFW Model Search mencari Face of Indonesia, untuk bertanding di Asia Model Festival 2020, di Seoul, Korea Selatan.

Para pemenang JFW Model Search dari 5 kota juga mendapatkan kesempatan mengikuti proses pemilihan The Search for JFW Icons. Program yang dimulai sejak tahun lalu ini menampilkan 12 kandidat model di sebuah web series. Para model berkompetisi merebut gelar JFW Icons, yang menjadi model kampanye Jakarta Fashion Week 2021.

Yang baru tahun ini, pendaftaran hanya bisa dilakukan melalui aplikasi Jakarta Fashion Week, hasil kolaborasi Jakarta Fashion Week dengan Moonlay Technologies, serta adanya interaksi voting yang dapat dimanfaatkan pencinta fashion mana pun untuk memilih pemenang regional favorit untuk menjadi bagian dari The Search for JFW Icons. Aplikasi JFW yang diluncurkan sejak Oktober 2019 ini tersedia untuk diunduh secara gratis di App Store dan Google Play.

Tags : fashion
Rekomendasi