Iannone Tersandung Doping di Sepang

| 18 Dec 2019 11:52
Iannone Tersandung Doping di Sepang
Andrea Iannone (Twitter @andreaiannone)
Jakarta, era.id - Pebalap MotoGP asal Italia Andrea Iannone diskors sementara setelah dinyatakan positif anabolic steroid.

Iannone positif doping dalam tes sampel urine yang dikumpulkan pada pemeriksaan oleh federasi tersebut pada MotoGP Malaysia di Sepang, 3 November 2019.

Pebalap dari tim Aprilia ini punya hak untuk meminta dan menghadiri analisis sampel B miliknya. "Saya sepenuhnya santai dan saya ingin meyakinkan fans saya dan Aprilia Racing," kata Iannone melalui akun Instagram.

Mantan pembalap Ducati dan Suzuki ini juga diperkenankan untuk mengajukan banding. "Saya terbuka untuk setiap analisis balasan dalam masalah yang mengejutkan saya, juga karena saat ini saya belum menerima komunikasi resmi apa pun," sambungnya seperti dilansir Autosport, Rabu (18/12/2019).

 

 

 

 

 

View this post on Instagram

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Sono totalmente tranquillo e ci tengo a tranquillizzare i miei tifosi e Aprilia Racing. Mi rendo disponibile a qualunque contro analisi in una vicenda che mi sorprende, anche perché – a ora – non ho ricevuto alcuna comunicazione ufficiale. Negli anni, e anche in questa stagione, mi sono sottoposto a continui controlli, risultando ovviamente sempre negativo, per questo ho la massima fiducia nella conclusione positiva di questa vicenda. I'm totally relaxed and I want to reassure my fans and Aprilia Racing. I am open to any counter analysis in a matter that surprises me, also because - at the moment - I have not received any official communication. Over the years, and also this season, I have undergone continuous checks, obviously always proving to be negative, which is why I have every confidence in the positive conclusion of this affair. #maniac #ai29

A post shared by Andrea Iannone (@andreaiannone) on

Andrea Iannone mengaku belum mendapat pernyataan resmi dari FIM. Karier 'The Maniac' bersama tim Aprilia Racing di MotoGP 2020 terancam. Jika dinyatakan bersalah, Iannone terancam hukuman maksimal skors 4 tahun dari dunia balap yang artinya bisa saja jadi akhir dari karier balapnya.

Tags : motogp batal
Rekomendasi