Riders Shin Tae-yong Selama Latih Timnas

| 31 Dec 2019 15:48
<i>Riders</i> Shin Tae-yong Selama Latih Timnas
Shin Tae-yong (Dok. PSSI)
Jakarta, era.id - Shin Tae-yong resmi menjabat sebagai pelatih timnas Indonesia engkat senior dan juga junior. Sebagai persiapannya dan bentuk adaptasi Shin Tae-yong di Indonesia, ia sendiri sudah punya tiga permintaan khusus atau riders kepada pihak PSSI. Mochamad Iriawan selaku ketua umum PSSI menyanggupi permintaan Shin tersebut, bahkan kagum dengan salah satu permintaannya.

Seperti dikutip dari Foxsport, Selasa (31/12/2019), permintaan dari Shin yang pertama adalah guru les bahasa Indonesia. Shin mengaku ingin bisa berkomunikasi dengan baik dengan para pemainnya. Maka dari itu, Shin ingin mempelajari bahasa Indonesia agar para pemainnya bisa menjalankan instruksi yang diberikannya dengan baik.

Kemudian dua permintaan Shin lainnya adalah agar disediakan tempat tinggal dan kendaraan. Ini hal yang lumrah bagi pelatih asing manapun baik di level klub maupun timnas dengan kebutuhan pokok tersebut.

“Saya akan berikan dia guru les (bahasa Indonesia) yang terbaik. Bagus sekali permintaannya. Artinya dia mau mempelajari kultur budaya kita. Permintaan khusus ya standar saja. Seperti apartemen dan mobil tentu kami siapkan,” kata Iriawan.

Finalisasi kontrak telah selesai dilaksanakan dan Shin Tae-yong akan menjalankan projek jangka panjang dengan durasi kerja sama selama empat tahun.

"Shin Tae-yong telah dipilih Komite Eksekutif PSSI dengan berbagai pertimbangan dan masukan dari Departemen Teknik PSSI serta sejumlah pelatih. PSSI ingin membangun tim nasional yang solid dan berprestasi. Hal ini tentu saja tidak dilakukan secara instan, namun terukur dengan program kepelatihan yang disusun tim pelatih," sambung Iriawan. 

Shin Tae-yong merupakan pelatih yang pernah membawa tim Korea Selatan di Piala Dunia 2018 bahkan saat itu sanggup mengalahkan raksasa sepak bola dunia Jerman 2-0. Ia juga punya pengalaman membawa klub menjadi juara di Liga Champions Asia.

Rekomendasi