Aksi Kocak Donnie Yen di Film Enter the Fat Dragon

Tim Editor

    Poster Enter the Fat Dragon. (Foto: Istimewa)

    Jakarta, era.id - Sebuah film persembahan Wong Jing, Enter the Fat Dragon turut meramaikan perayaan Imlek 2020. Film remake dari judul yang sama di tahun 1978 ini, menampilkan aksi kocak Donnie Yen sebagai pemeran utama.

    Enter the Fat Dragon merupakan sebuah film parodi Bruce Lee yang berjudul Way of The Dragon. Dalam film ini, Donnie Yen bukan hanya terlibat sebagai pemeran utama saja, melainkan juga turut duduk di kursi produser. 

    Berkisah tentang seorang polisi Hong Kong bernama Fallon Chu (Donnie Yen), yang memiliki kemampuan bela diri dan membongkar berbagai kasus kriminal hebat. Fallon juga memiliki seorang kekasih yang cantik dan berprofesi sebagai seorang aktris bernama Chloe (Niki Chow). Hubungan keduanya kerap kali diwarnai dengan perdebatan, hingga akhirnya sang kekasih, Chloe memutuskan untuk mengakhiri hubungan mereka. 

    Fallon pun merasa patah hati dan menyebabkan hal tersebut berpengaruh terhadap karirnya. Hingga sebuah hukuman turun jabatan pun ia terima dengan lapang dada. Tidak hanya itu saja, berat badan Fallon pun naik drastis menjadi 113,4 kg akibat masalah yang bertubi-tubi tersebut.

    Belum cukup ujian yang dihadapi oleh Fallon, ia pun mendapat tugas besar dari atasnnya untuk menemai seorang penjahat ke Jepang. Tak disangka, dalam tugas tersebut Fallon justru mendapatkan kasus baru dengan mafia Jepang yang sangat berbahaya. 

    Dalam film ini Donnie Yen tampil sangat menarik perhatian dan cukup memukau. Pasalnya, dalam film terakhir yang ia bintangi, yakni IP Man. Pasalnya di film IP Man, Donnie Yen tampil dengan sangat serius dan berkarisma, tetapi di film Enter the Fat Dragon ini justru ia tampil nyeleneh dan sangat menghibur.

    Kemampuan bela diri dari Donnie Yen ini patut diapresiasi. Hal ini juga menjadi salah satu bentuk reuni Donnie Yen ke industri film dengan genre aksi komedi setelah sekian lama. Tak hanya itu saja, dialog antar tokoh di film ini juga cukup menggelitik. 

    Biasanya bagi yang bukan penggemar film-film China atau Tiongkok akan malah menyaksikan filmnya karena bahas yang tidak mengerti dan sedikit mengganggu. Tetapi hal tersebut bisa teratasi dengan dialog antar tokoh yang sangat menghibur dan ringan untuk disimak.

    Tentu saja semua hal yang menghibur itu sukses lantaran berada di tangan yang tepat, Wong Jin. Wong Jin yang berperan sebagai sutradara ini sudah sering kali menggarap film komedi yang sukses, seperti From Vegas to Macau. 

    Sayangnya untuk pengambilan gambar di film ini masih terasa sedikit mengganggu dengan visual dan efek yang disajikan. Beberapa bagian ketika sedang bertarung terlihat sedikit aneh. Secara keseluruhan film ini sangat cocok untuk ditonton semua kalangan dan cocok sebagai film pendamping di tahun baru Imlek akhir pekan ini. 
     

    Tag: film indonesia

    Bagikan :