Netflix Kedatangan 21 Film Animasi Studio Ghibli Jepang

| 26 Jan 2020 11:05
Netflix Kedatangan 21 Film Animasi Studio Ghibli Jepang
Ilustrasi (Foto: Pixabay)
Jakarta, era.id - Layanan streaming film Netflix siap kedatangan tamu baru dari Jepang. Tamu tersebut ialah 21 film animasi dari Studio Ghibli yang siap tayang mulai 1 Februari 2020.

Baru-baru ini Netflix meneken kerja sama dengan salah satu rumah produksi asal Jepang, Studio Ghibli. Hal ini juga merupakan pertama kalinya pihak Studio Ghibli diterjemahkan ke dalam 28 bahasa. Sebanyak 21 film animasi dari Studio Ghibli, termasuk Spirited Away yang memenangkan Academy Award juga turut tayang di platform streaming Netflix.

Toshio Suzuki selaku produser dari Studio Ghibli mengatakan pihaknya telah mendengar banyak permintaan dari penggemar di seluruh dunia tentang karya dari Studio Ghibli. "Kami telah mendengarkan penggemar dan telah membuat keputusan pasti untuk streaming film kami. Kami berharap dengan cara ini semua orang di dunia dapat lebih mengenal Studio Ghibli," kata Toshio Suzuki.

Sementara itu, mewakili pihak Netflix, Aram Yacoubian selaku Director of Original Animation Netflix mengatakan, "Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan bagi Netflix dan jutaan anggota kami. Film animasi Studio Ghibli adalah legenda dan telah memikat penggemar di seluruh dunia selama lebih dari 35 tahun," kaya Aram Yacoubian.

Pihak Netflix juga mengaku senang dan bahagia dapat membagikan film animasi Studio Ghibli ke berbagai bahasa, seperi Amerika Latin, Eropa, Afrika dan Asia. Studio Ghibli sendiri pertama kali didirikan pada tahun 1985 oleh Isao Takahata dan Hayao Miyazaki, yang juga berprofesi sebagai seorang sutradara film animasi Jepang.

Selain produksi berbagai film animasi, Studio Ghibli juga berencana untuk membuka taman bermain pertama di luar kota Nagoya, Jepang pada bulan Mei mendatang. Nantinya para pengunjung dapat menjelajah dan mengunjungi berbagai area dengan tema yang berbeda, seperti Princess Mononoke dan film dari Studio Ghibli lainnya.

Nantinya kerja sama Netflix dan Studio Ghibli bukan hanya menghadirkan film-film terbaiknya saja, namun sejumlah film animasi menarik juga akan ditayangkan. Mulai dari Castle in The Sky (1986)Only Yesterday (1991)Tales from Earthsea (2006)Arrietty (2010)When Marnie Was There (2014), From Up on Poppy Hill (2011)Princess Mononoke (1997)Pom Poko (1994) dan masih banyak lagi.

Tags : netflix
Rekomendasi