Avatar: The Last Airbender Segera Tayang di Netflix

| 25 Apr 2020 10:12
<i>Avatar: The Last Airbender</i> Segera Tayang di Netflix
Avatar: The Last Airbender
Jakarta, era.id - Kisah petualangan Ang dalam serial anime Avatar: The Last Airbender dijadwalkan tayang di Netflix mulai tanggal 5 Mei 2020. Ada tiga season yang bakal tersedia di layanan streaming online tersebut. 

Netflix mengumumkan kerja sama ini lewat twitternya pada Jumat (24/4/2020). Nantinya serial anime Avatar ini jadi salah satu tambahan film anime yang bakal tayang di Amerika Serikat. Sementara untuk Inggris, Kanada, dan Jepang sudah tayang lebih dulu.

Anime ini pertama kali tayang di saluran televisi Nickelodeon pada Februari 2005 hingga Juli 2008. Berkisah tentang Ang, seorang bocah ajaib yang memiliki kekuatan super dari elemen api, air, udara, hingga bumi yang bisa menghentikan perang Negara Api. 

Seperti dikutip dari The Verge, Sabtu (25/4/2020), sebelumnya Netflix juga sudah bekerja sama dengan penulis The Last Airbander, Aaron Ehasz dalam membuat serial live-action berjudul The Dragon Prince. Film live-action itu jadi salah satu konten orisinal yang dimiliki oleh Netflix. 

 

Kerja sama Netflix dan Nickelodeon ini bukan jadi hal yang pertama dilakukan keduanya. Raksasa industri sinema ini pernah mengantongi hak siar serial Invader Zim: Enter the Florplus dan Rocko’s Modern Life: Static Cling, yang sudah lebih dulu tayang di Netflix.

Netlix memang sedang gencar melakukan investasi terutama untuk film animasi dan konten anak. Tentu tujuannya agar bisa bersaing dengan layanan platform anak ternama, Disney Plus dan YouTube Kids. 

Selain Avatar, Netflix dikabarkan juga mendapat hak siar untuk episode terbaru dari Pokemon Journeys: The Series di musim panas ini. Selain itu, ada juga 21 film dari Studio Ghibli yang yang bakal mewarnai platform streaming tersebut dalam waktu dekat secara bertahap.

Tags : netflix
Rekomendasi