Perempuan Tanah Jahanam Tayang Perdana di Sundance Festival 2020

| 29 Jan 2020 15:29
<i>Perempuan Tanah Jahanam</i> Tayang Perdana di Sundance Festival 2020
Film Perempuan Tanah Jahanam (Impetigore). (Twitter @TanahJahanam)
Jakarta, era.id - Film horor garapan sutradara Joko Anwar, Perempuan Tanah Jahanam berhasil tembus ke pasar internasional. Untuk pertama kalinya, film dengan judul internasional Impetigore ini tayang di Sundance Festival 2020. 

Festival film yang digelar di Park City, Utah, Amerika Serikat ini berlangsung mulai 23 Januari hingga 2 Februari 2020.

Film yang dibintangi oleh Tara Basro ini menjadi film Asia satu-satunya yang akan diputar dalam program ini dan satu dari dua film produksi Asia yang diputar di festival secara keseluruhan. 

 

Perempuan Tanah Jahanam mendapatkan jadwal tayang sebanyak lima kali, yakni tanggal 26 Januari, 28 Januari, 29 Januari, 31 Januari, dan 1 Februari 2020. Bahkan film berdurasi 1 jam 46 menit ini sudah mendapat tempat di hati warga AS dengan ludesnya tiket pertunjukan film tersebut.

Situs pop culture asal Amerika Serikat, yakni Nerdist dan filmschoolrejects bahkan menempatkan Impetigore sebagai salah satu film yang wajib ditonton. 

Sundance Film Festival 2020 ini merupakan salah satu acara festival film bergengsi terbesar di dunia selain Cannes Film Festival, Berlin Film Festival, Toronto International Film Festival dan Venice Film Festival.

Bahkan film-film ternama pun lahir dan diputar melalui festival ini, seperti Sex, Lies and Videotape (Steven Soderbergh), Get Out (Jordan Peele), Whiplash (Damien Chazelle), dan Reservoir Dogs (Quentin Tarantino)

Film produksi BASE Entertainment ini bukan hanya melakukan pemutaran premier di Sundance Film Festival saja, Perempuan Tanah Jahanam juga akan bertandang ke Eropa. Tepatnya Internasional Film Festival Rotterdam (Belanda) dan Göteborg Film Festival (Swedia). 

 

Rekomendasi