Profil Giovanna Milana dan Kedekatannya dengan Megawati

| 29 Apr 2024 22:03
Profil Giovanna Milana dan Kedekatannya dengan Megawati
Profil giovanna milana (x)

ERA.id - Giovanna Milana baru-baru ini menjadi sorotan media, khususnya para pecinta bola voli. Penasaran dengan profil Giovanna Milana? Berikut ini pembahasannya.

Milana adalah atlet voli putri asal Amerika Serikat yang telah memukau publik dengan kelincahan, kekuatan, dan determinasinya di lapangan. Memulai perjalanannya di dunia voli sejak usia muda, Milana kini telah menjelma menjadi salah satu bintang voli yang paling bersinar.

Profil Giovanna Milana

  1. Berasal dari Keluarga Atlet

Dilansir dari Baylorbears, Giovanna Milana lahir pada 13 Juni 1998 di Amerika Serikat. Milana yang biasa dipanggil Gia adalah putri dari Rosario dan Gina Milana. Ibu Gia diketahui bermain softball dan basket di Universitas Detroit.

  1. Kehidupan Pribadi

Gia Milana adalah seorang atlet voli profesional keturunan Italia yang lahir dari pasangan Rosario dan Gina Milana. Gia dibesarkan di Amerika Serikat dengan darah atlet dalam dirinya.

Gia memiliki tiga adik perempuan, yaitu Maria, Elisa, dan Salina. Sejak kecil, Gia sudah menunjukkan bakat dan kecintaannya pada dunia olahraga. Tak hanya voli, ia juga piawai bermain basket dan tenis meja.

Pada 7 Oktober 2021, Gia melepas masa lajangnya dengan menikahi Daniel Day. Suami Gia diketahui juga berkecimpung di dunia olahraga dan bekerja sebagai pelatih dan pemilik tempat pelatihan khusus bernama CRTFD.

  1. Data Karir Profesional Terbaru

Gia memiliki total peringkat #6746 secara keseluruhan dan pada tahun 2024 ini peringkatnya menjadi melonjak ke posisi #68. Gia yang kewarganegaraan Amerika Serikat ini dan berposisi sebagai outside hitter.

Gia yang lahir pada 13 Juni 1998 cukup bongsor karena memiliki tinggi badan 188cm. Menariknya, kemampuan spiking Gia mencapai 305cm, sedangkan blockingnya mencapai 282cm. Tangan dominan Gia adalah kanan.

  1. Sudah Bersinar Sejak di Sekolah Menengah

Sejak belajar di bangku Sekolah Menengah, Gia diketahui sudah menjadi bintang voli, berikut ini beberapa prestasi yang diukir Gia:

  • Under Armour First Team All-American
  • Peringkat No. 15 di kelasnya secara nasional oleh PrepVolleyball.com
  • Pemain peringkat No. 1 di Michigan
  • 2015 PrepVolleyball.com High School All-American
  • 2015 Michigan Gatorade Player of the Year
  • 2015 Miss Volleyball Michigan
  • 2014 PrepVolleyball.com High School All-American
  • Mencatat 773 kill, 318 dig dan 105 service ace dengan persentase kill 657 sebagai senior di tahun 2015
  • Memimpin Romeo ke kejuaraan negara bagian 2014
  • Masuk dalam daftar '60 for ‘16' USA Today
  • Pemain Terbaik Detroit Free Press
  • Masuk dalam tim All-USA kedua USA Today di tahun 2014
  • Dinobatkan sebagai tim pertama all-county dan all-region
  • JVA All-American di tahun 2013.
  1. Dikenal karena Dekat dengan Megawati

Karir cemerlang Gia di Liga Voli Korea tahun 2023-2024 silam tidak lepas dari peran atlet asal Indonesia Megawati Hangestri atau yang biasa dijuluki Megatron.

Kedekatan Gia dan Megawati (tangkapan layar Instagram)

Megawati diketahui memiliki sahabat dekat dalam Red Sparks, salah satunya adalah Gia. Menariknya, pemain voli asal Amerika Serikat ini secara mengejutkan mengikuti jejak Megawati dengan bermain di Indonesia dalam ajang Proliga.

Meskipun keduanya memiliki hubungan yang erat, namun Megawati dan Gia kini harus bertanding sebagai lawan di Proliga 2024. Diketahui, Megawati membela Jakarta BIN, sementara Gia bergabung dengan Jakarta Pertamina Enduro untuk menantang kompetisi Proliga 2024.

Selain profil Giovanna Milana, ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Ingin tahu informasi menarik lainnya? Jangan ketinggalan, pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman…

Rekomendasi