Dari Korona sampai Trump Jadi Presiden Sudah Diramalkan The Simpsons

Tim Editor

Sedang memuat podcast...

Serial katrun The Simpsons. (Twitter @TheSimpsons)

Jakarta, era.id - Serial kartun komedi Amerika Serikat, The Simpsons belakangan jadi bahan perbicangan. Hal itu tak lepas dari sejumlah tema yang disebut dapat memprediksi sebuah peristiwa yang terjadi di masa mendatang.

Misalnya soal virus korona yang belakangan ramai diperbincangkan, karena telah menelan banyak korban jiwa dan mulai tersebar di sejumlah negara. Dalam salah satu episodenya, kartun ciptaan Matt Groening ini sempat mengangkat tema seputar wabah penyakit yang menjangkit keluarga Simpsons.

Berikut ramalan The Simpsons yang menjadi kenyataan, seperti dirangkum dari berbagai sumber.

1. Virus Ebola 


Marge Simpson tengah memegang buku yang berjudul Curious George and the Ebola Virus (comicbook.com)

Dalam episode yang berjudul "Saksofon Lisa" yang ditayangkan pada tahun 1997, Marge Simpson, istri Homer terlihat sedang memegang buku Curious George and the Ebola Virus.

Dalam sampul buku diyakini seseorang bernama George meninggal dunia karena serangan virus ebola yang dideritanya.

Hingga akhirnya pada tahun 2014, virus Ebola menjadi pemberitaan dunia karena sudah memakan banyak korban di benua Afrika. 

2. Kemenangan Donald Trump 


Serial kartun dan kehidupan nyata nampak tidak ada perbedaan (Istimewa)

Dalam epsiodenya yang berjudul "Bart to the Future" sang penulis menyatakan ia sengaja membuat edisi ini karena sejalan dengan visi Amerika Serikat yang semakin gila.

"Memang sengaja saya buat karena merupakan peringatan kepada AS. Sebuah fanatasi masa depan yang mengerikan kalau Donald Trump jadi presiden," kata Dan Greaney yang dilansir dari Guardian.

"Ini sejalan dengan logika. Saya pilih itu karena sesuai visi bahwa warga AS bakal lebih gila lagi," lanjutnya lagi.

Episode ini diputar pada 19 Maret 2000. Diceritakan, Bart diprediksi seseorang bahwa masa depannya akan kelam. Setiap hari kerjanya hanya makan permen dan minum bir hingga perutnya buncit. Sementara Lisa, sang adik menjadi Presiden Amerika Serikat menggantikan Trump.

3. Virus Korona


Osaka flu yang digadang-gadang seperti virus korona (istimewa)

Dalam episode tersebut diceritakan bahwa Homer ingin menurunkan berat badannya dengan minum jus yang dipesan dari Osaka, Jepang.

Saat jus itu tiba di rumahnya, bukannya menjadi kurus, Homer justru terkena wabah penyakit. Kotak jus tersebut berisi wabah flu yang berbahaya itu dinamakan "Osaka Flu" yang datang dari Asia. 

Hingga akhirnya wabah penyakit itu tersebar ke seluruh kota. Tayangan ini disimpulkan warganet sebagai wabah virus korona yang sekarang merebak di beberapa negara. Bedanya, virus dalam cerita The Simpsons datang dari Osaka, Jepang. Sedangkan, virus korona datang dari Wuhan, China.


Selain The Simpsons, kartun sitkom Amerika Legends of Chamberlain Heights juga baru saja ramai diperbincangkan netizen karena ramalannya akan kematian LA Lakers, Kobe Bryant.

4. Kematian Kobe Bryant


Kobe Bryant jatuh dari helikopter hingga akhirnya meninggal dunia (istimewa)

Dalam cuplikan episode itu, diceritakan mantan pemain Los Angeles Lakers berjuang agar bisa keluar dari helikopter dan meminta pertolongan sambil memeluk dua buah trofi di tangan.

Seperti diketahui, Kobe Bryant telah meninggal dunia akibat kecelakaan helikopter di kawasan Calabasas, California, Amerika Serikat, pada Minggu (26/1) pagi waktu setempat.

Gianna Maria-Onore Bryant, putri Kobe yang berusia 13 tahun juga tewas dalam kecelakaan helikopter tersebut.
 

Tag: korona kartun kabar bj habibie meninggal dunia

Bagikan: