Parasite 'Rajai' Oscar 2020

| 10 Feb 2020 11:43
<i>Parasite</i> 'Rajai' Oscar 2020
Bong Joon-ho dan Han Jin-won (oscar.go.com)
Jakarta, era.id - Parasite menyabet 4 Piala Oscar untuk kategori Best Picture, Best Original Screenplay, Best International Feature dan Best Director.

"Saya tak bisa berkata-kata. Kami tak pernah membayangkan hal ini terjadi. Saya merasa sangat beruntung. Saya berterima kasih kepada the Academy untuk membuat keputusan ini," kata Produser Parasite, Kwak Sin-ae.

Sedangkan Bong Joon-Ho menjadi sutradara terbaik tahun ini. Di atas panggung, Joon-Ho terkejut dengan piala yang ia terima. Ia pun mengungkapkan rasa terima kasihnya dan menyebutkan orang-orang yang ia ucapkan terima kasih.

"Aku tak bisa percaya dinominasikan dengan film Martin Scorsese," kata Bong Joon-Ho.

Ia pun mengajak hadirin yang datang memberikan tepuk tangan secara langsung kepada sutradara The Irishman tersebut.

 

Kekaguman pada Quentin Tarantino juga Joon-Ho ucapkan di pidato penerimaan piala. Ia mengungkapkan betapa Tarantino menjadi salah satu sutradara yang mempengaruhinya selama ini. "Quentin, i love you," kata Joon-Ho

Parasite menjadi karya sineas Asia pertama dalam sejarah yang berhasil menaklukkan kategori tersebut. Sebelum berhasil memenangkan Piala Oscar 2020, Parasite berhasil memenangkan penghargaan Original Screenplay dalam ajang British Academy of Film and Television Arts (BAFTA).

Parasite juga menjadi film non-bahasa Inggris pertama yang memenangkan Screen Actors Guild Award untuk Outstanding Performance by a Cast in a Motion Picture.

Sedangkan di Golden Globe Awards ke-77, film ini berhasil menjuarai piala Film Berbahasa Asing Terbaik.

Tags : piala oscar
Rekomendasi