Kurnia Meiga Kini Jadi Legenda Arema FC, Nomor Punggungnya Dipensiunkan

| 23 Jul 2022 07:03
Kurnia Meiga Kini Jadi Legenda Arema FC, Nomor Punggungnya Dipensiunkan
Kurnia Meiga (Dok. Arema FC)

ERA.id - Arema FC resmi memensiunkan nomor punggung 1 yang biasa digunakan penjaga gawang sebagai bentuk penghormatan kepada legenda Singo Edan, Kurnia Meiga.

"Untuk menghormati Kurnia Meiga (kami pensiunkan nomor punggung 1). Ia merupakan legenda Arema FC," kata Manajer Arema FC, Ali Rifki, Jumat (22/7/2022).

Kurnia adalah salah satu penjaga gawang Arema FC yang membawa Arema menjuarai Liga Indonesia musim  2009-2010 yang saat itu digelar dengan nama Indonesia Super League (ISL).

Pada 2017, penjaga gawang kelahiran 1990 tersebut sudah tidak lagi bisa bermain bersama Arema karena mengalami gangguan penglihatan. Hingga saat ini, Kurnia  masih menjalani pemulihan akibat penyakitnya itu.

Dalam video yang diunggah pada Instagram resmi Arema FC, aremafcofficial, Kurnia menyelamati skuad Singo Edan karena menjuarai turnamen pramusim Piala Presiden 2022.

Ia juga mengapresiasi manajemen Arema FC yang memensiunkan nomor punggung 1 untuk dirinya dan mengharapkan Arema di bawah asuhan pelatih asal Portugal Eduardo Almeida bisa menjuarai Liga 1 2022-2023.

"Jiwa jawara saya hanya untuk Arema FC. Terima kasih kepada manajemen yang menjadikan nomor punggung 1 hanya untuk saya. Saya mendoakan Arema FC jadi juara liga tahun ini," kata Kurnia.

Kurnia juga membawa Arema meraih gelar Inter Island Cup, Bali Island Cup, Bhayangkara Cup hingga Piala Presiden. Selama berkarier di Arema, dia memainkan 280 pertandingan dalam berbagai kompetisi.

Arema tengah bersiap mengarungi Liga 1 musim ini setelah menjuarai Piala Presiden 2022.  Tim ini membidik gelar juara Liga 1 musim 2022-2023.

Rekomendasi