Sempat Diduga Pakai Narkoba, Hasil Lab Kim Han Bin Negatif

| 27 Feb 2020 14:21
Sempat Diduga Pakai Narkoba, Hasil Lab Kim Han Bin Negatif
Kim Han Bin. (Foto: Istimewa)
Jakarta, era.id - Hasil tes narkoba terkait kasus yang menimpa mantan anggota iKON, Kim Han Bin telah selesai. Dalam hasil tes tersebut, B.I dinyatakan bersih dari narkoba.

Berdasarkan hasil laporan tim Sports World, pihak kepolisian Provinsi Gyeonggi telah melakukan rangkaian tes terhadap mantan leader dari iKON tersebut. Pihak kepolisian memberikan tes dan mengumpulkan sampel rambut milik B.I dan mengirimkannya ke Layanan Forensik Nasional untuk diperiksa. 

Dari hasil pemeriksaan tersebut, pihak penyidik tidak menemukan tanda dan jejak obat yang terdeteksi. Sehingga B.I dinyatakan negatif dari obat-obatan terlarang tersebut. 

"Memang benar bahwa hasil uji B.I negatif pada tes obat," kata salah satu sumber kepolisian.

Mantan anggota iKON tersebut sebelumnya terlibat kontroversi pada tahun lalu. Di mana dia diduga telah menggunakan narkoba jenis ganja.

Atas dugaan tersebut, B.I pun menjalankan pemeriksaan dan memutuskan untuk keluar dari grup yang membesarkan namanya, iKON. 

Saat ini proses penyidikan yang melibatkan B.I telah selesai dilaksanakan. Kini giliran B.I untuk mengambil tindakan atas kasus yang menimpanya.

Sebelumnya, muncul sebuah kecurigaan bahwa Yang Hyun Suk, yang juga petinggi dari YG Entertainment terlibat dan menjadi salah satu infroman atas kontroversi dari B.I. 

Meski telah hengkang dari iKON, nama B.I tetap tercantum dalam album terbaru rekan-rekannya tersebut. Jinhwan, Bobby, Chan Woo, Yunhyeong, Donghyuk, dan June sudah melakukan comeback lewat lagu "DIVE".

Tags : kpop
Rekomendasi