Senang Bisa Kolaborasi Bareng Epik High, B.I: Ini Seperti Mimpi

Tim Editor

B.I (Instagram)

ERA.id - Mantan anggota iKON, B.I membagikan perasaannya terkait kolaborasi bareng Epik High. Kolaborasi itu ia sebut seperti mimpi yang menjadi kenyataan.

Epik High resmi merilis album ke-10 mereka tepat pada 18 Januari 2020. Album yang diberi judul Epik High Is Here itu melibatkan 10 musisi ternama Korea Selatan, salah satunya B.I. 

Pria bernama asli Kim Han-bin itu terlibat di lagu “Acceptance Speech". Dalam penggarapan lagu itu, B.I terlibat sebagai penulis dan pembuat lagu bersama Epik High. 

“Berkolaborasi dengan Epik High, yang telah lama menjadi idola saya, seperti mimpi bagi saya,” kata B.I, dikutip Sports Khan, Rabu (20/1/2021). 

Lalu, kata B.I, dirinya mengaku sempat ragu menerima tawaran kolaborasi itu karena ia merasa takut menimbulkan ketidaknyamanan ke seniornya itu. Perasaan itu bahkan terus muncul meski ia sudah menerima ajakan kolaborasi. 

Untungnya saat itu B.I menerima banyak nasihat dan dukungan dari banyak pihak. “Saya mendapatkan banyak keberanian dari nasihat dan dukungan yang mereka berikan kepada saya dan datang untuk berpartisipasi dalam lagu ini setelah banyak keraguan,” ungkap B.I. 

Lebih lanjut mantan member iKON itu mengaku sangat berterima kasih ke seniornya, Epik High karena telah melibatkan dirinya. Ia menganggap hal ini sebagai salah satu kesempatannya untuk kembali ke dunia musik. 

Kim Han-bin tercatat keluar dari grup yang membesarkan namanya, iKON tahun 2019. Saat itu ia memutuskan keluar karena terlibat skandal penyalahgunaan obat-obatan, khususnya ganja di masa lalu. 

Dari hasil pemeriksaan B.I dinyatakan bebas dan negatif dari narkotika. Tetapi keputusannya keluar dari grup sudah lebih dulu ia pilih sebelum hasil persidangan keluar. 

Baru-baru ini B.I juga tercatat sebagai salah satu direktur eksekutif di sebuah perusahaan bernama IOK Company.

Tag: kpop Epik High

Bagikan: